Minggu, 15 Mei 2016

7 Sertifikasi IT paling dicari

Nilai sertifikasi masih terus diperdebatkan di indutri teknologi. Ada yang menganggapnya kurang berguna, tapi taksedik yang meliatnya sebagai unsur penting untuk memungkinkan seseorang memanjat karier yang tinggi.
Dice, situs pekerjaan khusus TI di Amerika AS, mencoba menelusuri lebih jauh mengenai sertifikasi ini dengan mensurvei 17ribu profesional teknologi.”Tidak semnua sertifikasi dibuat sama dalam hal efek pendapatan yang diperoleh,”tutur Evan Lesser (Direktur Dice Learning).
Masih menurut Lesser ,meski ada setengah dari total profesional teknologi yang memiliki minimal satu sertifikasi, hanya saja sebagian kecil saja yang benar – benar berjasa meningkatkan gaji mereka. padahal biaya memperoleh sertifikasi semacam ini umumnya tidak murah, jadi kemudian muncul aggapan bahwa uang yang telah dikeluarkan (untuk mendapatkan sertifikasi) belum tentu bisa diperoleh kembali (dalam bentuk kenaikan pendapatan).
Tapi lesser mengingatkan, sertifikasi TI hendaknya jangan dilihat sebagai unsur yang berdiri sendiri dalam hal menunjang perkembangan karier. “Ketika kita mengkombinasikan kemampuan sesuai permintaan pasar dan dampak gaji, ada sertifikasi tertentu yang telah terbukti sangat menguntungkan bagi seorang profesional teknologi,” ungkap Lesser.



Apasaja sertifikasi TI yang paling dicari dan menguntungkan bagi pemegangnya? simak daftar berikut ini.
  1. Project Management Professional (PMP)
  2. Microsoft’s Certified Systems Engineers (MCSE)
  3. sertifikasi dari kelompok usaha Comp TIA yang bersifat netral dari vendor apapun ini merupakan standar bagi semua teknisi pendukung-teknologi.(A+)
  4. Cisco Certified Network Associates (CCNA)
  5. Microsoft Certified Professionals (MCP)
  6. Sertifikasi yang juga dikeluarkan oleh Comp TIA ini membuktikan kompetensi seorang teknisi dalam mengelola, memelihara, memperbaiki, menginstal, dan mengkonfigurasi infrastuktur jaringan dasar (Network+).
  7. Certified Information Systems Security Profesional (CISSP)

Related Posts

7 Sertifikasi IT paling dicari
4/ 5
Oleh