Jumat, 28 Oktober 2016

Pusat Pelatihan Interview Kerja

Pusat Pelatihan Interview Kerja

            Interview kerja merupakan salah satu tahapan dalam proses penerimaan karyawan ataupun tenaga kerja yang telah melamar pekerjaan dalam suatu perusahaan ataupun instansi baik negeri maupun swasta. Interview kerja juga menjadi faktor penting untuk menentukan lulus tidaknya calon karyawan tersebut. Dengan demikian alangkah baiknya jika kita memiliki sedikit pengetahuan untuk lulus dari proses interview kerja ini. Telah banyak pelatihan-pelatihan yang menawarkan cara untuk lulus dari interview kerja dan berikut beberapa tips yang akan menuntun kesuksesan kepada anda untuk lulus dari interview kerja.

1.      Penampilan bersih dan rapi

Pada umumnya hal yang paling pertama di lihat oleh orang lain terhadap diri kita adalah penampilan. Memiliki penampilan yang bersih dan rapi pada umumnya lebih di sukai oleh banyak kalangan. Dan dengan demikian anda telah memiliki satu point untuk lulus di tahap interview kerja ini.

2.      Percaya diri

Memiliki kepercayaan diri yang tinggi juga menjadi faktor penting untuk memulai komunikasi yang baik. Dalam interview kerja interviewer juga menilai cara anda berkomunikasi. Apabila komunikasi anda baik maka bias di bilang akan memudahkan dalam dunia pekerjaan nanti.

3.      Peniruan gestur tubuh pewawancara

Percaya atau tidak hal ini juga dapat mempengaruhi kelulusan anda dalam tahap interview kerja ini. Dalam dunia psikologi pada saat dua orang saling berkomunikasi dan salah satu pihak sering menirukan gerakan pihak yang satunya itu menandakan dia menyukai lawan bicara yang ditiru gerakannya . Dalam hal ini pewawancara akan memiliki anggapan bahwa anda menyukai dan menghargai apa yang dia katakana dan itu juga dapat memberikan point tambahan untuk anda lulus dalam tahapan interview kerja ini
Masih terdapat banyak tips untuk mendapatkan kesuksesan dalam interview kerja. Namun alangkah baiknya untuk kita rehat sejenak dan melanjutkannya pada minggu selanjutnya. Salam sukses !!!


             

Related Posts

Pusat Pelatihan Interview Kerja
4/ 5
Oleh