Senin, 19 Desember 2016

MEMBERIKAN EFEK WARNA COLOR CORRECTION PADA PREMIERE PRO

Pada Adobe premiere pro terdapat kemudahan dalam pewarnaan gambar pada video, ada beberapa trik untuk menguatkan efek warna pada video yang akan saya share keteman-teman. Warna pada video sangat berperan penting dalam penciptaan kesan terhadap video itu. Misalnya untuk menampilkan kesan cool, anda bisa mengatur settingan efek menjadi agak bluish (kebiruan) sehingga muncul kesan "sejuk" tersebut.

Berikut tutorialnya:
- Seperti biasa terlebih dahuu membuka adobe premiere dan import video yang akan di edit color grading atau warnanya.
Sebelah kiri panel source (before), sebelah kanan after.


- Pertama kita langsung ke video effects - color correction - three way color corrector. Drag efeknya ke video di timeline. Efek akan masuk ke tab effect control di panel source.


- Atur efek warna sesuai keinginan



Nah, disini ada 3 lingkaran warna. lingkaran 1 mewakili settingan shadow, lingkaran kedua mewakili midtones dan lingkaran ketiga mewakili highlight.
Disinilah "kesan" sebuah video diciptakan, apakah kesan sejuk, hangat atau meriah. Atur saja sesuai selera. Saya tidak bisa memberikan settingan tepatnya karena itu sangat tergantung pada video yang anda edit... :D

- Tambah kan lagi efek ProcAmp yang bisa ditemukan di video effects - adjust - proc amp
Efek Proc amp digunakan untuk menguatkan warna pada video. Sudah termasuklah itu brightness, contrast, hue, saturation, dll... :D

Related Posts

MEMBERIKAN EFEK WARNA COLOR CORRECTION PADA PREMIERE PRO
4/ 5
Oleh