Sabtu, 17 Desember 2016

SEJARAH MIKROTIK

Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang sejarah dari mikrotik ini sendiri. Pada artikel yang sebelumnya telah kita bahas apa itu mikrotik dan apa saja jenis-jenisnya. Dalam hal ini kita akan membahas bagaimana awal mula dari separar mikrotik ini sendiri.





Sejarah Mikrotik

Sejarah Mikrotik pada awalnya dimulai saat dua orang ahli jaringan, yaitu John Trully dan Arnis Riekstins berhasil membuat routing jaringan ke jaringan yang lebih luas, sehingga hal ini menjadi visi mikrotik  saat ini, yaitu “Routing the World”.
John Trully kebangsaan Amerika, tetapi berimigrasi ke Latvia, sebuah Negara yang menjadi tetangga Rusia. Bersama dengan Arnis Riekstins, asli Latvia, mereka bekerja sama untuk membuat sebuah perangkat yang benar-benar dapat diandalkan untuk pekerjaan routing jaringan.

Misi besar kedua orang tersebut mulai menemui titik terang setelah ada 5 konsumen di Latvia. Misi besar mereka adalah membuat suatu sistem operasi untuk router, bukan hanya membuat wireless ISP (WISP) seperti yang telah mereka lakukan pada awal sejarah mikrotik di atas. Lambat laut mimpi mereka terwujud dengan dibantu beberapa staf berjumlah 5-15 orang. Mereka mengembangkan OS Mikrotik untuk router tersebut menggunakan Linux, Linux dengan kernel 2.2 adalah yang mereka pergunakan pertama kali untuk membangun Mikrotik RouterOS. Dan hingga saat ini perusahaan mikrotik ini semakin maju dan terus berkembang. 

Related Posts

SEJARAH MIKROTIK
4/ 5
Oleh