Senin, 19 Desember 2016

TRANSISI FLASH DENGAN MENGGUNAKAN SONY VEGAS

Dalam tutorial Sony Vegas kali ini, kita akan menggunakan transisi berupa Flash, kalian juga bisa menggunakan transisi jenis lain. Tapi utnuk sekedar pengetahuan dasar, kita mulai saja dengan menggunakan efek cahaya kilat atau Flash. Mari kita mulai saja Tutorial nya.

Langkah 01
Kita masukan file video ataupun gambar kedalam timeline Sony Vegas. Untuk contoh kali ini, saya menggunakan dua file klip video. Kalian bisa dengan mudah men drag & drop file kalian, atau bisa juga dengan. Klik File > Open, setelah muncul kolom Open pilih salah satu file klip video atau foto, lalu klik Open untuk menutup kolom.

Langkah 02
Nah, tinggal kalian posisikan saja letak penempatan file video kalian.
Langkah 03
Jika kalian menginputkan suatu gambar kedalam timeline, biasanya default waktu untuk tiap gambar berdurasi lima detik. Kalian bisa memendekkan atau memanjangkan durasi waktunya dengan cukup menggeser file gambar kalian pada timeline.
Langkah 04
Dengan cara yang sama, kalian masukkan file video klip atau gambar ke dua yang kalian inginkan.
Belajar Sony Vegas – Tutorial Transisi Flash – Timeline
Langkah 05
Nah, kita sekarang sudah mencapai inti tutorial ini, yaitu menabahkan Transisi pada Sony Vegas. Pada bagian Presets,  hanya sekedar contoh, pilih Transitions > Flash > Hard Flash. Kalian bebas berkreasi dengan transisi yang kalian inginkan.
Belajar Sony Vegas – Tutorial Transisi Flash – Presets
Langkah 06
Drag preset Hard Flash menuju segitiga biru kecil yang berada di posisi tengah dua buah klip video.
Belajar Sony Vegas – Tutorial Transisi Flash
Langkah 07
Setelah kalian tempatkan transisi nya akan muncul kolom Video Event FX. kalian bisa mengkostumisasi seperti apa flash nanti yang akan muncul, kalian juga bisa mengubah warna nya dengan warna yang kalian inginkan.
Belajar Sony Vegas – Tutorial Transisi Flash – Video Event FX
Pada Sony Flash, ada tiga jenis konfigurasi yang bisa kita atur sendiri, seperti sudut keluaran flash nya, dan juga pada Tint untuk mengganti warna nya. Jika sudah selesai di atur, tinggal kalian tutup saja menu Video Event FX nya,
Langkah 08
Dan akhirnya, kedua file klip video itu sudah tergabung dengan transisi flash. Transisi flash ini bisa membuat video yang kalian buat perpindahan dari video satu ke video dua. semakin halus, .

Related Posts

TRANSISI FLASH DENGAN MENGGUNAKAN SONY VEGAS
4/ 5
Oleh