Selasa, 20 Desember 2016

UBUNTU MIRIP iPhone?



Ada apa Ubuntu dengan iPhone 


Tidak jauh dari artikel sebelumnya yakni iPhone, Sistem Operasi dan Ubuntu? Ya, Ubuntu. Kenapa dengan Ubuntu? Kenap kita harus memilih Ubuntu?  Ada banyak alasan kenapa kita harus memilih ubuntu. Salah satunya yaitu ”Ubuntu mirip iPhone” yap kata-kata seperti itu kadang kita dengar, tapi apa sebenarnya keunggulan dari sistem operasi yang bersifat open source ini? 

Free and Open Source

Yap, seperti yang saya katakan diatas sistem operasi ini bersifat Gratis dan open source, bagi kalian yang tidak menginginkan batasan pada akses komputer kalian, kalian bisa menginstall sistem operasi ini karena dengan ubuntu kalian dapat bereksperimen dengan file sistem kalian sendiri.

Ubuntu is EASY TO USE

Ya aplikasi ini mudah digunakan, tapi kebanyakan orang awam yang baru melihat interface nya sudah berasumsi bahwa sistem operasi ini terlalu ribet. Ya mungkin karena kebanyakan orang terbiasa dengan sistem operasi Windows, logika nya adalah seperti ketika kalian belajar di sekolah semasa SD, SMP, SMA kalian dipaksa untuk mengiyakan teori-teori yang diajarkan oleh guru kalian, tapi kalian sendiri tidak tahu kebenarannya dan tidak pernah membuktikannya secara real. Ubuntu memiliki banyak aplikasi gratis dan mencakup semua kebutuhan kalian, benar-benar mirip iPhone bukan? Semua yang kalian butuhkan tersedia dalam aplikasi dalam ubuntu.



Ubuntu is EASY TO INSTALL

Bagi kalian yang ingin menjajal sistem operasi ini, Sistem Operasi ini sangat mudah untuk di install, bahkan kalian tidak butuh keahlian khusus seperti expert dalam bidang IT atau apapun, ya sedikit pemahaman bahasa inggris mungkin. 

Ubuntu in My Hand

Maksudnya kalian sebagai pengguna ubuntu akan memiliki full access dan full control atas komputer kalian sendiri teman-teman. Ya karena sistem operasi ini bersifat open source kalian bisa mengakses file-file sistem di dalamnya, maka dari itu banyak kita jumpai turunan-turunan dari sistem operasi Ubuntu ini.

Ubuntu : I’m beautiful, stylish and fast

Jangan salah dulu temen-temen, walaupun sistem operasi ini open source, Ubuntu tidak kalah dengan sistem operasi yang lain, Ubuntu sangat cantik pada tampilan dan fast respond pada setiap perintah-perintah yang dijalankan.

Related Posts

UBUNTU MIRIP iPhone?
4/ 5
Oleh