Selasa, 29 November 2016

3 HAL YANG HARUS DI KUASAI SEBELUM INTERVIEW PEKERJAAN

Pertanyaan Wawancara Kerja yang Harus Dikuasai

source: https://expertbeacon.com/what-say-job-interview-employer-get-hired/


Pekerjaan adalah sebuah kebutuhan yang di cari oleh semua orang, semua orang yang menginginkan uang tentu saja harus bekerja. Bekerja terutama di perusahaan - perusahaan besar tidaklah sederhana untuk masuk begitu saja, salah satu yang harus di lakukan adalah tahan interview. Interview atau pertanyaan wawancara kerja adalah tahap yang membuat kebanyakan orang merasa deg - degan bahkan hingga stres, maka dari itu di artikel ini akan membahan hal - hal yang harus di kuasai di pertanyaan wawancara kerja supaya mudah dalam menghadapinya, langsung aja:

1.    Pertanyaan Tentang Dirimu

pada permulaan kamu bakal di suguhi pertanyaan wawancara kerja terntang dirimu, disini bakal di banyak ditanyakan tentang dirimu. pada umumnya pertanyaannya tentang pengalaman pribadi dan tentang kuliah kamu. Contoh pertanyaan:

a.   "ceritakan tentang diri anda?"
b.  "kenapa anda mengambil kuliah jurusan tersebut?"

itulah  beberapa hal yang harus kamu kuasa ketika dilakukan pertanyaan wawancara kerja tentang dirimu, jangan lupa jawab semenarik mungkin supaya pewawaancara tertarik padamu.  


2.    Pertanyaan Tentang Keterampilan dan Pengalaman

Pertanyaan wawancara kerja pada tahap ini pelamar pekerjaan akan di berikan begitu banyak pertanyaan, pewawancara ingin tau seberapa jauh pengalaman pekerjaanmu di bidang yang kamu inginkan dan keterampilan apa saja yang kamu punya untuk melakukan di bidang tersebut. Contoh pertanyaannya:

a.  “ceritakan kelebihan dan kekurangan anda?”
b.  “dalam sebuah tim posisi apa yang anda inginkan?”
c.   “apakah yang akan anda lakukan jika menemukan masalah dalam perkerjaan anda?”
d.  “bisakah anda melakukan pekerjaan dibawah tekanan?”
Dari pertanyaan wawancara kerja tersebut jawablah dengan serius karena akan menentukan apakah kamu jadi kandidat terbaik atau bukan untuk posisi yang kamu mau.

3.    Pertanyaan Tentang Gaji

Pertanyaan wawancara kerja tahap akhir adalah seputar tentang gaji. Pertanyaan yang di ajukan tidaklah banyak, hanya beberapa pertanyaan saja. Contoh pertanyaan:

a.    “berapa gaji anda di pekerjaan sebelumnya?”
b.    “berapa gaji yang  anda mau untuk posisi ini?”
Di tahap pertanyaan wawancara kerja ini kamu di harus menguasai negoisasi gaji karena banyak pelamar pekerjaan yang meminta gaji berlebih dari kemampuan perusahaan untuk memenuhinya.


Jadi dengan beberapa hal yang harus kamu kuasai di pertanyaan wawancara kerja tersebut di harapkan kamu dapat di terima di perusahaan yang kamu mau. oiya buat kalian yang masih mahasiswa yang masih bingung cari judul skripsi atau TA bisa baca artikelku sebelumnya. Tips Memilih Judul Skripsi


Related Posts

3 HAL YANG HARUS DI KUASAI SEBELUM INTERVIEW PEKERJAAN
4/ 5
Oleh