Selasa, 20 Desember 2016

3 alasan kenapa kamu harus menggukan ruby sebagai sebagai bahasa pemograman pertama kamu

Belajar kode itu tidak mudah. Anda akan menemukan konsep asing dan bahasa yang teknis.Salah satu pilihan pertama yang harus buat adalah menentukan bahasa pemograman apa yang akan anda pelajari pertama kali.

Bahasa pemograman mirip dengan bahasa yang kita gunakan.Setiap bahasa pemograman masuk ke dalam satu atau lebih kategori.Beberapa kategori yang mungkin kamu pernah dengar seperti berorientasi objek, fungsional, atau berbasis logika. Untungnya, setelah kamu belajar satu bahasa itu jauh lebih mudah untuk belajar bahasa kedua dalam kategori yang sama. Sayangnya, bahwa bahasa pertama akan menjadi sulit untuk diplajari.


Ruby adalah bahasa pemrograman Open Source  yang dibuat pada 1990-an oleh Yukihiro "Matz" Matsumoto. Ini merupakan salah satu bahasa terbaik untuk memulai pembelajaran kode.


Ruby adalah salah satu bahasa yang sangat mudah untuk dipelajari 
 
Dalam dunia pemrograman, program komputer pertama semua orang buat adalah menampilkan tulisan "Hello, world!". Ini dikenal sebagai "Hello Program World".

Inilah yang yang terlihat saat menggunakan C ++:
 


  
Sangat sulit, bukan? Untuk menampilkan "Hello, world!" ke layar komputer, Kamu harus belajar beberapa C ++ fungsi dan keyword. Berikut apabila menggunakan Ruby:

 Lebih mudah di bandingkan dengan c++!

Ruby dianggap sebagai bahasa pemrograman tingkat tinggi dari C ++. Sebuah bahasa tingkat tinggi memiliki abstraksi yang kuat dari rincian komputer. Sedangkan bahasa tingkat rendah lebih dekat dengan rincian mesin (seperti alamat memori atau register CPU), bahasa tingkat tinggi lebih dekat ke bahasa yang sering kita gunakan.

Ketika Anda pertama kali belajar koding, bahasa pemrograman tingkat tinggi seperti Ruby ini jauh lebih mudah untuk digunakan.



Belajar Ruby adalah batu loncatan untuk Ruby on Rails
Jika Kamu saat ini bekerja dalam industri perangkat lunak atau komunitas startup, kemungkinan Kamu telah mendengar tentang Ruby on Rails (sering disingkat menjadi hanya Rails). Rails adalah Frame Work perangkat lunak untuk membuat aplikasi web.
 


Banyak programmer baru tidak tahu apa perbedaan antara Ruby dan Ruby on Rails. Ruby adalah bahasa. Ruby on Rails merupakan framework yang digunakan dan tergantung pada bahasa pemrograman Ruby. Dalam hal ini, kerangka Rails adalah untuk membantu programmer sebelum membuat kode untuk website dan aplikasi web. 

Belajar Ruby merupakan prasyarat untuk belajar Ruby on Rails. Kamu akan selangkah lebih dekat untuk menciptakan aplikasi web seperti Twitter, Yellow Pages, Hulu, atau Groupon. 


Ruby banyak diminati

Menurut The TIOBE Programming Indeks Community Ruby terdaftar sebagai 13 bahasa pemrograman yang paling populer pada Oktober 2013. Meskipun popularitas adalah hal yang baik, namun yang lebih baik adalah banyaknya peminat. Saat ini, Ruby mengalami pertumbuhan yang luar biasa dalam perminatan.


Perminatan programmer Ruby kemungkinan besar terkait dengan Framework Ruby on Rails , yang menjadikan bahasa pemrograman menjadi arus utama pembangunan pada tahun 2004. Pengusaha sedang membangun situs Web mereka menggunakan Ruby on Rails. Mereka membutuhkan pengembang Ruby untuk mempertahankan basis kode mereka.


sumber 

Related Posts

3 alasan kenapa kamu harus menggukan ruby sebagai sebagai bahasa pemograman pertama kamu
4/ 5
Oleh