Selasa, 20 Desember 2016

JAILBREAK : STATUS



Nah tapi sebelum kalian melakukan Jailbreak, sebaiknya kenali dulu tipe-tipe jailbreaknya. Jailbreak sendiri dibagi menjadi 3 tipe Tethered, Semi-Tethered, dan Un-tethered

  • Tethered Jailbreak adalah jailbreak yang tidak bisa bekerja ketika hape kita mati atau reboot, untuk bisa menggunakan jailbreak kita harus menghubungkan ke komputer dan menjailbreaknya ulang.
  • Semi-Tethered Jailbreak adalah jailbreak yang dikembangkan dari jailbreak sebelumnya, jadi jika hape kita tanpa sengaja reboot iDevice tetap akan menyala namun fitur jailbreaknya seperti tweaks dan package yang terinstall tidak akan berfungsi.
  • Un-tethered Jailbreak adalah jailbreak yang paling terakhir keluar biasanya setelah dua tipe sebelumnya, secara jailbreak ini yang bersifat final type pasti kebalikan dari tethered jailbreak, jadi kalau iDevice teman-teman mati atau reboot bisa dinyalakan degan normal tanpa menjailbreaknya ulang.



Jadi itulah jenis-jenis atau tipe-tipe Jailbreak, dan bagi para pengguna iDevice yang melakukan jailbreak biasanya mereka menunggu memilih untuk Jailbreak iDevice ke versi Un-tethered, dan saat ini untuk Jailbreak versi iOS terbaru adakah 9.3.3 dengan tipe Semi-Tethered, dimana iDevice akan hilang status jailbreaknya ketika hape mati tetapi masih bisa menyala. Nah sekedar info saja, sebuah team research untuk Jailbreaking bernama Pangu telah merilis tools Jailreak untuk iOS 9.3 tersebut dengan tipe Semi-Tethered tetapi pengguna iDevice hanya perlu menjailbreaknya ulang melalui iDevice nya langusng tanpa terhubung ke komputer (Tetapi masih ada kelemahan, status jailbreak akan hilang setelah 7 hari dan harus konek ke komputer dan di jalibreak ulang melalui komputer). Dan sampai saat ini Jailbreak untuk tipe Un-tethered masih belum tersedia, dan kebanyakan team reasearch Jailbreaking sudah tidak melakukan research untuk dapat melakukan Un-tethered Jailbreak pada iOS 9.3 karena munculnya iOS 10 dengan tampilan baru dan performa yang lebih smooth membuat team research lebih tertarik untuk mencari celah agar bisa menjadikan iOS 10 menjadi Jailbroken iOS. Dan sayangnya bagi kalian pengguna iDevice dengan spesifikasi dibawah iPhone 5S tidak bisa merasakan iOS 10.

Related Posts

JAILBREAK : STATUS
4/ 5
Oleh