Selasa, 13 Desember 2016

3 Hal Utama Yang Harus Dimiliki Calon Karyawan Anda



Karyawan


Bagi suatu perusahaan apa lagi perusahaan besar tentu sangat membutuhkan karyawan. Karyawan sangat penting dalam menjalankan roda perusahaan, oleh karena itu seorang pemimpin harus mampu memilih atau menyeleksi karyawan yang akan bekerja di perusahaannya nanti guna untuk mencapai tujuan bersama dalam perusahaan. Di suatu perusahaan biasanya ada kriteria tertentu yang dibutuhkan oleh perusahaan tersebut, tetapi ada 3 hal utama yang harus dimiliki calon karyawan anda dan ini merupakan hal yang paling mendasar yang harus dimiliki oleh semua karyawan.

1. Memiliki Passion

Passion



Passion adalah gairah atau keinginan, jadi passion yang dimaksudkan disini adalah seberapa besar keinginan dan komitmen karyawan anda untuk bekerja di perusahaan anda. Passion tentunya hal yang paling mendasar yang harus di miliki oleh calon karyawan anda, karena dengan passion yang kuat maka pegawai anda dapat bekerja semaksimal dan sebaik mungkin dalam bidangnya masing – masing.

2. Dapat Dipercaya

Trust


Inilah salah satu kriteria yang jarang sekali dapat ditemukan oleh karyawan, karena sulit untuk melihat apakah calon karyawan anda itu seorang yang jujur atau tidak. Oleh karena itu anda harus lebih berhati – hati dan teliti dalam menilai calon karyawan anda. Kepercayaan merupakan hal yang akan berlanjut kedepannya, jadi kepercayaan karyawan sangat berpengaruh dengan kinerjanya dalam perusahaanya nanti.


3. Skills atau Kemampuan



Skills


Skills merupakan hal terakhir yang tentunya harus dimiliki calon karyawan anda karena skills sangat menentukan cara calon karyawan anda tersebut akan bekerja nantinya. Skills menempati posisis ketiga, kenapa ? karena Passion dan kepercayaan sangat jarang ditemui sedangkan skills begitu banyak orang yang memiliki skills bagus dan baik. Yang jadi masalah adalah jika ada satu kasus dimana calon karyawan tersebut memiliki Passion dan kepercayaan yang baik namun skills masih belum baik dan sesuai kriteria perusahaan. Jawabannya adalah anda harus memberi dia training atau pelatihan kepada calon karyawan tersebut sehingga dia dapat meningkatkan skillsnya terlebih dahulu.

Baca juga artikel ini 5 Pemimpin Perusahaan Tersukses di Dunia
1 

1 



2.

 

Related Posts

3 Hal Utama Yang Harus Dimiliki Calon Karyawan Anda
4/ 5
Oleh