Selasa, 13 Desember 2016

5 Pemimpin Perusahaan Tersukses di Dunia

Dibalik kunci keberhasilan suatu perusahaan pasti ada seseorang pemimpin yang memiliki pengaruh besar sehingga dapat membawa perusahaan tersebut mencapai tujuan atau kesuksesan. Di zaman moderen seperti saat ini, perusahaan IT adalah perusahaan yang memiliki peluang besar dalam mencapai kesuksesan yang disebabkan oleh ketergantungan manusia terhadap kecanggihan teknologi saat ini. Berikut adalah 5 pemimpin perusahaan tersukses dan inspiratif versi pusatpelatihan.com :

1. Steve Jobs (Apple)

Steve Jobs

Meski Steve jobs telah meninggal dunia tetapi pemimpin perusahaan yang satu ini memiliki prestasi yang membanggakan dalam membawa perusahaannya yakni Apple Inc menjadi seperti saat ini. Meski dengan berbagai rintangan yang dihadapi dalam membangun perusahaannya tetapi dengan jiwa kepemimpinan Steve Jobs yang persuasif dan karismatik dapat membawa perusahaanya menjadi salah satu perusahaan tersukses di dunia dengan nilai kapitalisasi hingga US$ 554,8 Miliar.

2. Pichai Sundarajan (Google)

Pichai Sundarajan

Pichai Sundarajan atau yang biasa dikenal dengan Sunda Pichai merupakan orang nomor satu di perusahaan Google saat ini. Pria asal india ini bergabung dengan google sejak tahun 2004 dan menjabat sebagai pemimpin produk dan inovasi perangkat lunak klien Google. Pada tanggal 13 maret 2013 Sunda Pichai pernah diangkat sebagai kepala divisi Android, dimana seperti yang kita tahu Android kini telah menjadi salah satu pesaing Apple dalam kecanggihan smartphone. Nilai Valuasi Google adalah US$ 549,3 Miliar.
 
3. Bill Gates (Microsoft)

Bill Gates

Bill Gates siapa yang tidak kenal dengan orang terkaya di dunia ini. Meskipun dulu pernah di drop out dari kampusnya namun siapa sangka Bill Gates kini menjadi salah satu pemimpin perusahaan tersukses saat ini, sebagai pemimpin sekaligus pendiri Microsoft yang merupakan sebuah perusahaan perangkat lunak  terbesar di dunia dengan nilai valuasi US$ 425,4 Miliar.

4. Mrak Zuckerberg (Facebook)

Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg juga memiliki status layaknya Bill gates dalam hal kekayaan, Mark Zuckerberg memiliki status sebagai miliarder termuda pada tahun 2008. Mahasiswa Universitas Harvard ini merupakan pemimpin salah satu jejaring sosial terpopuler di dunia saat ini. Berawal dari keinginan untuk membuat buku direktori mahasiswa online inilah yang membuat Mark Zuckerberg dan kawan – kawannya tertarik untuk membuat suatu jejaring sosial bernama Facebook. Nilai Valuasi Facebook adalah US$ 333,6 Miliar.

5. Jeff Bezos (Amazon.com)

Jeff Bezos

Jeff Bezos merupakan pendiri, direktur utama, CEO, dan ketua direktur Amazon.com. Sebelum mendirikan Amazon.com Jeff Bezos pernah terpilih sebagai Person off teh year oleh majalah TIME. Keinginan dan tekadnya untuk bekerja secara mandiri dengan membuka bisnis keirausahaan inilah yang membuat ia akhirnya memutuskan untuk mendirikan website tersebut. Nilai Valuasi Amazon.com adalah US$ 264,3 Miliar.

Baca juga artikel ini Lebih Baik Jadi Pemimpin atau Bos ?
   



  



Related Posts

5 Pemimpin Perusahaan Tersukses di Dunia
4/ 5
Oleh