Kamis, 15 Desember 2016

4 Tips Menjadi Affiliate Marketer

Dalam dunia marketing sering dijumpai istilah Affiliate Marketing, apakah Affiliate Marketing itu?
Affiliate Marketing adalah orang yang menjualkan produk orang lain dan akan mendapatkan komisi dari penjualan tersebut. Bisa dibilang kalau Affiliate Marketing sama halnya dengan makelar berbasis online. Seiring berjalannya waktu, banyak platform yang bisa dijadikan sebagai Affiliase bisnis anda. Namun untuk berhasil dalam bisnis ini ada beberapa yang harus diperhatikan. Berikut adalah tips-tips untuk menjadi Affliate Marketer.

1. Pilih Niche Anda
Affiliate Marketing
Kesalahan umum yang paling sering terjadi kepada mereka yang baru dalam dunia Affiliate Marketing adalah kesalahan dalam menargetkan calon pembeli yang kurang spesifik atau terlalu luas, sehingga hampir tidak mungkin untuk mendatangkan trafic yang relevan. Anda bisa mendatangkan trafic yang baik ketika anda dapat memetakan target yang ingin anda sasarkan secara spesifik. setelah itu anda harus membuat rencana yang sangat detail mengenai target yang anda inginkan, sehingga dapat mendatangkan trafic yang lebih baik. jika trafic sanda sudah membaik, maka kesempatan untuk mendatangkan konversi lebih besar.

Cara yang paling efektif untuk membantu anda membuat daftar target yang spesifik adalah dengan mencari informasi sebanyak mungkin dengan menggunakan tools untuk meriset data niche anda.

2. Membuat konten yang berkualitas
Affiliate Marketing

Kampanye afiliasi yang efektif dapat dilihat dari strategi pay-per-click (PPC) dasar dengan memfokuskan pada konten pemasaran (produk spesifik) ke calon pembeli potensial. Caranya adalah dengan memproduksi konten dengan produktif dan konsisten secara online melalui informasi yang anda berikan kepada pembaca  anda, pemirsa, pendengar dan dibuat semenarik mungkin. Ini adalah suatu cara bagaimana anda memaksa mereka untuk terus datang kembali, dan membuat konsumen merasa nyaman pada Afiliasi anda.

Dengan memberikan konten yang menarik dan informatif, maka pengunjung anda akan membuat keputusan pembelian yang lebih tepat pada produk afiliasi anda.


3. Mendapatkan Jaringan Seluas-luasnya
Affiliate Marketing

Salah satu komponen penting untuk strategi dari kesuksesan pemasaran afiliasi anda adalah dengan memanfaatkan copywriting secara online dan SEO, praktik ini adalah praktik terbaik untuk mendatangkan trafic yang lebih banyak dalam pengalaman pencarian konsumen. Trafic yang baik dan berkualitas adalah bahan bakar yang amat sangat penting pada affiliate marketing, dan cara terbaik untuk memperluas jangkauan Anda adalah dengan meningkatkan skala, dan membuat koneksi yang lebih banyak lagi.

Ada juga beberapa strategi untuk membuat daftar komunikasi untuk pemasaran email secara langsung, untuk mempromosikan konten Anda melalui saluran sosial dan media online lainnya, idenya adalah untuk mendapatkan semua tindakan dan upaya bekerja bersama-sama untuk membangun audiens Anda dan mempromosikan merek Anda.


4. Memahami Kewajiban Hukum Anda
Affiliate Marketing

Pemasar modern diharuskan untuk memperhatikan pedoman hukum yang mengatur cara mereka berbisnis secara online. dalam konteks affiliate ini, banyak daerah yang membuat aturan yang sangat spesifik yang harus dipahami dan dipatuhi sehingga terhindar dari pelanggaran federal.

Sementara orang yang berpartisipasi dalam program afiliasi (apakah hanya dengan menghubungkan ke Amazon atau menyediakan produk yang komprehensif menyebutkan dukungan) harus benar-benar berkenalan dengan peraturan FTC paling saat ini, itu penting untuk memulai dengan memahami bahwa setiap entitas yang terlibat dalam hubungan afiliasi kompensasi harus membuat penuh penyingkapan.

afiliasi marketer yang cerdas tidak hanya merangkul peran peraturan bermain dalam melindungi konsumen Amerika dari iklan menyesatkan, tetapi juga pengungkapan kesempatan menyediakan untuk memenangkan kepercayaan dan dukungan dari penonton. Biarkan pengunjung Anda tahu bahwa jika mereka mengklik link afiliasi yang membuat uang website Anda, dan juga bahwa Anda hanya memberikan review positif untuk produk dan merek yang akan Anda mendukung secara gratis.

Nah, beberapa tips diatas adalah cara agar bisnis Afiliasi anda dapat berjalan dengan stabil. Semua tips tersebut memang butuh waktu untuk dipelajari lebih dalam. Oleh karena itu, selalu bersabar dan berusaha adalah cara yang paling ampuh untuk berhasil dalam bisnis ini. Selamat mencoba :)

marketing,affiliate,internet marketing, belajar internet, marketing, belajar internet marketing, affiliate marketing, affiliate

Related Posts

4 Tips Menjadi Affiliate Marketer
4/ 5
Oleh