Senin, 19 Desember 2016

Tips Update MacOS Sierra

Tips Update MacOS

MacOS Sierra telah dirilis Apple tanggal 20 September 2016 lalu. Kali ini saya akan membagikan beberapa tips update macOS Sierra.  Berikut ini daftarnya:

MASUK DALAM DUKUNGAN

Tips Update MacOS

Untuk menginstal macOS Sierra, komputer Mac harus masuk dalam daftar dukungannya. Sesuai dengan gambar di atas, yaitu iMac Late 2009 atau yang lebih bari, MacBook Air 2010 atau yang lebih baru dan seterusnya.

Ada 2 cara mudah untuk menginstal macOS Sierra ya. Pertama adalah update instal yaitu komputer Mac dengan OS X 10.7.5 atau yang lebih baru dapat mengunduh macOS Sierra dari Mac App Store lalu instal. Cara kedua adalah membuat bootable installer, hapus partisi di Mac dan instal dari awal – semua data hilang.

MELAKUKAN BACKUP

Tips Update MacOS

Setelah memastikan komputer kamu bisa mendukung untuk menginstal macOS Sierra dan memilih salah satu cara untuk update, pastikan semua data sudah kamu amankan. Ada beragam cara untuk membuat backup dari sistem operasi di komputer Mac beserta datanya. Cara yang paling populer adalah menggunakan fitur bawaan dari Apple yaitu Time Machine atau dengan cara lainnya adalah mencadangkan data secara manual ke hard drive eksternal dan akun cloud service lainnya.

UPDATE APLIKASI DULU

Sebelum mengunduh dan update macOS Sierra, kamu juga bisa melakukan update untuk sederetan aplikasi pihak ketiga yang ada di tab Updates pada Mac App Store. Jika aplikasi yang kamu gunakan tidak didapatkan dari Mac App Store, silahkan bertanya pada pengembangnya apakah sudah memberikan update dengan dukungan macOS Sierra.

Pastinya kamu tidak ingin mengalami kejadian kehabisan baterai di tengah mengunduh update macOS Sierra. Siapkan juga koneksi internet yang cukup dan stabil agar dokumen macOS Sierra sekitar 5GB dapat kamu unduh dengan lancar.

PASTIKAN ADA WAKTU LUANG

Sebaiknya kamu tidak mengunduh update atau menginstal sistem operasi macOS di tengah waktu kerja yang padat atau dalam tumpukan kerjaan ya. Hal ini untuk mengurangi resiko mengalami masalah dan mengganggu pekerjaan kamu. Atau paling tidak jika kamu sudah sangat ingin mengunduh update macOS Sierra begitu rilis, pastikan ada backup Time Machine berisi semua data pekerjaan yang dapat diakses setiap saat.

BACA JUGA :


SELAMAT MENGINSTAL MACOS SIERRA!

Punya saran lain untuk persiapan update dan menginstal macOS Sierra? Atau sudah siap mengunduhnya hari ini? Komputer Mac dengan spesifikasi apa nih yang kamu gunakan dan siap untuk mendapatkan update macOS Sierra? Bagikan di kolom komentar ya!

Related Posts

Tips Update MacOS Sierra
4/ 5
Oleh