Senin, 19 Desember 2016

MEMBUAT STOP MOTION DENGAN EDITOR ADOBE PREMIERE PRO CC

Stop Motion? yaitu sebuah teknik animasi untuk membuat objek yang dimanipulasi secara fisik agar terlihat bergerak dengan sendirinya. objek tersebut digerakan sedikit demi sedikit di setiap frame yang akan difoto, menciptakan ilusi pergerakan saat serangkaian frame tersebut dimainkan secara berurutan berkelanjutan. salah satu aplikasi yang bisa dipergunakan untuk merangkai foto-foto tersebut menjadi sebuah video adalah adobe premiere pro.

1. Jika video yang akan dibuat settingnya adalah 25fps, maka temen-temen bisa membuat 25foto untuk satu detik adegan. jika dirasa terlalu banyak. maka bisa membuat setengahnya yaitu 13 foto perdetik.

2. Setelah foto siap kemudian masuk ke Adobe premiere pro cc. kemudian buka menu Edit > Preferences > General. dibagian Still Image Default Duration silahkan masukkan angka 2. ini berarti tiap frame diisi 2 foto atau dalam 1 detik sekitar 13 foto. bisa juga diisi angka 1 dimana berarti butuh 25 foto dalam 1 detik. Kemudian seret semua foto kedalam timeline.


3. Jika gerakan terlalu cepat atau lamban maka anda bisa mengubahnya dengan cara sebagai berikut. tekan huruf "B" pada keyboard, maka cursor akan menjadi "Ripple Edit Tool". pilih semua foto yang akan dirubah dengan ripple edit, kemudian posisikan kursor didepan foto dan tarik ke kanan atau kiri untuk mengecilkan atau membesarkan semua foto bersamaan.

Related Posts

MEMBUAT STOP MOTION DENGAN EDITOR ADOBE PREMIERE PRO CC
4/ 5
Oleh