Minggu, 18 Desember 2016

CARA UNTUK MEMULAI EDITING MENGGUNAKAN PHOTOSHOP


Mengedit foto dengan menggunakan photoshop?? sangat MUDAH ! kali ini kita belajar dengan mengawali bagaimana cara untuk memulai editing dengan menggunakan photoshop. untuk membuka dokumen baru, pertama kita melakukan menggunakan perintah File > New atau menggunakan shortcut Ctrl+N. Setelah itu kita melakukan pengaturan parameter dokumen sesuai dengan kebutuhan kita. Hal ini sangat lah penting karena mempengaruhi keseluruhan proses kerja photoshop. dan bisa membantu mempermudah pekerjaan kita nantinya.  Berikut pengaturan yang perlu dilakukan untuk memulai mengedit.



Penjelasan :
  1. Name, diisi dengan nama dokumen yang kita buat.
  2. Preset, ukuran dokumen yang ada di Photoshop, disesuaikan dengan kebutuhan kita, misalnya Web bila kita ingin membuat dokumen untuk ditampilkan dalam sebuah website.
  3. Size, pilihan untuk ukaran lembar kerja.
  4. Width dan Heigth, ukuran  lebar dan panjang dokumen dengan satuan pixels, inches, cm, mm, points, atau picas.
  5. Resolution, jumlah titik warna/pixel dalam satu satuan ukuran, biasanya sering disebut dengan resolusi gambar.
  6. Color Mode, jenis mode warna yang akan kita gunakan ada bitmap, grayscale,RGB color, CMYK color, atau Lab color, tapi biasanya kita menggunakan RGB color.
  7. Background Contents, pilihan untuk warna background.
  8. Device Central, digunakan untuk mengakses pembuatan gambar dengan ukuran handphone atau alat digital lainnya.
  9. Advanced, bagian ini tidak perlu dirubah-rubah bila anda masih pemula.
Jika ingin membuat dokumen untuk dicetak lebih baik menggunakan resolusi 150pixel/cm keatas, jika standar nya yang digunakan dalam percetakan foto 300pixel/cm. jika sudah melakukan pengaturan parameter pada dokumen baru lalu klik OK.


Berikut adalah langkah-langkah dan penjelasan untuk memulai editing dengan menggunakan photoshop. untuk memasukkan gambar atau foto kedalam lembar kerja photoshop sangat mudah. pilih saja menu File > Open kemudian pilih gambar yang akan anda edit. 

Sekian dari saya semoga artikel ini membantu untuk teman-teman memulai editing menggunakan photoshop. Rajin berlatih maka anda akan banyak menmukan banyak hal editing dalam photoshop ini.

Related Posts

CARA UNTUK MEMULAI EDITING MENGGUNAKAN PHOTOSHOP
4/ 5
Oleh