Minggu, 18 Desember 2016

3 Syarat Yang Harus Dimiliki Seorang Pemimpin


Bukan hanya karyawan atau calon karyawan yang harus memiliki syarat khusus, tetapi pemimpin juga harus mempunyai syarat khusus yang menjadikan dia dapat dikategorikan menjadi pemimpin yang baik dan dihormati. Karena ada banyaknya karyawan yang tidak segan atau takut kepada pemimpin perusahaannya dikarenakan pemipin tersebut tidak memiliki hal yang menjadikan dia sebagai Pemimpin “The Real Leader”. Berikut 3 syarat yang harus dimiliki seorang pemimpin :

1. Bisa Membimbing karyawan

1.    
Membimbing Karyawan


Membimbing karyawan yang dimaksudkan disini adalah bagaimana caranya agar kita dapat menuntun dan mengontrol mereka dalam menjalankan tugas dibidangnya masing – masing, tetapi tentunya harus sesuai dengan prosedur yang di miliki oleh perusahaan. Jika anda merasa berat jika harus membimbing seluruh karyawan saya sarankan anda dapat menyewa trainer dan sejenisnya untuk membantu kinerja anda dalam membimbing mereka.  

2.  Memiliki Jiwa Optimis


Optimis

Jiwa optimis bisa menjadi penyemangat untuk seluruh staff dan karyawan dikarenakan pemimpinya menularkan rasa optimis tersebut. Seorang pemimpin memang harus dapat mengangkat kembali semangat para bawahannya, karena jika pemimpinya sudah pesimis maka bisa dijamin bahwa bawahanya juga akan ikut pesimis. Oleh karena itu, Optimis merupakan hal yang sangat penting. 

3. Terbuka dengan masukkan karyawan

Terbuka Dengan Karyawan

Seorang pemimpin tidak mesti harus selalu membuat kebijakan yang sesuai dengan yang ia inginkan, tetapi dengan mendengarkan gagasan atau ide kreatif dari karyawannya, bisa jadi gagasan atau ide dari karyawan tersebut dapat menjadi pilihan terbaik dari kebijakan atau permasalahan tertentu yang di hadapi.

1.       
 

Related Posts

3 Syarat Yang Harus Dimiliki Seorang Pemimpin
4/ 5
Oleh