Selasa, 20 Desember 2016

JAILBREAK : TEAM RESEARCH PART 2



-          Pangu




  • Dikembangakan oleh Pangu Team, sekelompok programmer iOS dari China.
  • Pangu pertama merilis Jailbreaking tools iOS 7.
  • Pangu bekerja dalam Jailbreaking iDevice dan Apple TV.
  • Dalam Jailbreaking Pangu melakukan revoked atau pencabutan Sertifikat Perusahaan, kemudian menghapusnya setelah Selesai.

-          Absinthe


  • Adalah sebuah program jailbreak yang dikembangkan oleh Chronic Dev Team.
  • Selain versi GUI, Absinthe juga memiliki versi command-line yang dijalankan dari Command Prompt/Terminal, dikembangkan oleh iPhone Dev Team.
  • Absinthe tersedia untuk platform Windows, OS X dan Linux.
  • Awalnya dirilis sebagai solusi jailbreak untuk iPhone 4S dan iPad 2 pada iOS 5.0.1.



Versi awal dari Absinthe, menggunakan exploit yang disebut dengan Corona. Exploit ini sukses digunakan pada iOS versi 5.0.1 terutama untuk iPhone 4S dan iPad 2. Versi berikut dari Absinthe menggunakan exploit Racoon, yang tidak lain adalah anagram dari Corona. Corona bekerja dengan baik untuk semua iDevice pada iOS 5.1.1.

                Nah apa yang dilakukan para team research atau developer team ini? Para team research semacam ini melakukan sebuah penelitian untuk menemukan sebuah “exploit jailbreak” dimana jika exploit ini ditemukan baik oleh team siapapun akan dipublikasikan. Tetapi setiap team mempunyai perbedaan seperti RedSn0w dia tidak akan membuat tools baru tetapi hanya akan memasukan exploit tersebut ke dalamnya, Chronic Dev dan Pangu Team yang akan selalu membuat tools baru setiap menemukan exploit jailbreak contohnya GreenPois0n dan Absinthe. Biasanya Chronic Dev dan RedSn0w bekerjasama dalam melakukan exploit jailbreak siapa yang menemukan pasti akan mengirimkan satu sama lain, contoh pada saat Absinthe 2.0.4 (Racoon) dirilis, Redsn0w versi terbaru pada saat itu juga sudah mengikut sertakan exploit Racoon. Sangat jarang dua buah program jailbreak berbeda menggunakan exploit yang berbeda. Para developer biasanya merilis patch disamping program jailbreak utama. Absinthe 2.0.4 (utama) dan Rocky Racoon 5.1.1 (patch) misalnya. Absinthe 2.0.4 akan digunakan bagi orang-orang yang memiliki iDevice yang masih fresh, belum dijailbreak atau baru saja di restore. Sedangkan Rocky Racoon 5.1.1 akan digunakan bagi orang-orang yang sudah menjailbreak iDevicenya tetapi masih tethered untuk mendapatkan untethered jailbreak. Jailbreak patch semacam ini sangat berguna bagi orang yang tidak ingin merasakan untethered jailbreak tanpa harus merestore ulang iDevice mereka, entah karena data-data yang sudah banyak tersimpan atau murni karena malas saja.

Related Posts

JAILBREAK : TEAM RESEARCH PART 2
4/ 5
Oleh