Selasa, 20 Desember 2016

Virtual Machine (software memperbanyak komputer)

Langkah memiliki banyak komputer


software memperbanyak komputer


                Virtual Machine(VM) merupakan software untuk memanipulasi komputer secara visual, maksudnya kita seolah-olah kita memiliki banyak komputer komputer pada sebuah komputer. Jadi VM(software memperbanyak komputer)  akan menjalankan sistem operasi pada satu player dari mulai BIOS, hardisk, memory, dll, selain itu kita dapat menjalankan lebih dari satu player dengan sistem operasi yang berbeda dalam waktu yang bersamaan sehingga seolah-olah kita memiliki banyak komputer .
            Ada berbagai jenis software untuk memperbanyak komputer yang diproduksi oleh beberapa vendor. Contoh virtual machine adalah VM ware, Virtual BOX, dll. 
Ada juga beberapa keuntungan lain jika kita menggunakan virtual machine(software pemperbanyak komputer), diantaranya :

1.     Menjalankan software lama

software memperbanyak komputer


Keuntunga pertama menggunakan software untuk memperbanyak komputer adalah kita mampu menjalankan software yang lama, jadi kita mampu menginstal OS loama di salah satu player VM(software memperbanyak komputer) kita tanpa mengubah OS dasar yang berjalan di komputer kita. Kemudian kita dapat meninstal software player VM(software memperbanyak komputer)  yang sudah dijalankan OS yang sesuai dengan aplikasi yang ingin kita instal

2.      Media ujicoba

software memperbanyak komputer



Keuntungan lain yang dapat kita nikmati dari VM adalah kita bisa bereksperimen dengan OS pun software apasaja tanpa merusak atau mengganggu OS dasar yang berjalan di Komputer kita. Jika terjadi kesalahan kita dapat menghapus Player yang ada pada VM(software memperbanyak komputer)  dan membuat player baru pada VM(software memperbanyak komputer)

Related Posts

Virtual Machine (software memperbanyak komputer)
4/ 5
Oleh