Selasa, 20 Desember 2016

MENGHEMAT BATERAI iPhone Part 2



Nah minggu lalu saya sudah memberika beberapa tips trik untuk menghemat baterai iPhone, bagaiman? Apakah sudah terasa perbedaannya? Jika masih kurang saya akan berikan beberapa tips trik lagi untuk menghemat baterai iPhone teman-teman dengan mematikan fitur-fitur yang tidak diperlukan. Baik berikut adalah tips trik nya.


  1. Matikan Fetch Data pada email, karena fitur yang satu ini yang paling banyak memakan baterai dan sudah. Fitur ini sebenarnya hanya untuk merefresh email kita, jika kita matikan email kita akan refresh secara manual jika kita buka saja. Juga jangan menggunakan multiple Account.
  2. Spotlight search juga berpengaruh dalam drain battery life iPhone, jadi jika tidak digunakan lebih baik di matikan semua fiturnya.
  3. Handoff & Suggested Apps juga matikan jika tidak perlu, karena ini hanya berfungsi jika kalian menghubungkan antar Device dengan iCloud  seperti iPhone dan Mac pada OSX Yosemite.
  4. Disable juga Reduce motion karena fitur ini sangat berguna untuk menghemat bagi kalian yang menggunakan iPhone 4 (Semua device iOS 8), karena fitur ini hanya membuat efek pada iPhone kita terlihat zoom in dan zoom out ketika ketika masuk atau keluar aplikasi.
  5. Background App Refresh adalah fitur untuk aplikasi yang run di belakang background contohnya seperti update status facebook, twitter, notif whatsapp, dan wether. Nah kalau kalian tidak membutuhkan fitur ini lebih baik matikan fiturnya.
  6. Setting iDevice teman-teman agar auto lock 1 menit saja mungkin sudah cukup, jangan sampai biarkan iDevice kalian melamun.
  7. Set Automaticly time Off, dan lebih kita set waktu kita secara manul, karena itu akan lebih menghemat dan tidak melulu melakukan sync date and time.
  8. Matikan fitur-fitur yang berada di iCloud seperti Backup (matikan juga fitur automaticly nya jika perlu).
  9. Dalam Menu AppStore matikan Automatic Download dan Suggested App nya.
  10. Di Menu Phot kita teman-teman dapat mematikan fitur iCloud Photo Library dan iCloud Photo Share.
  11. Matikan juga Equalizer pada music jika perlu.


    Nah itulah tips trik untuk menghemat baterai iPhone kalian, semoga membantu, terimakasih

Related Posts

MENGHEMAT BATERAI iPhone Part 2
4/ 5
Oleh