Senin, 19 Desember 2016

Perbedaan OS Kitkat dengan Lollipop

Dalam artikel ini saya akan menjelaskan Perbedaan OS Kitkat dengan Lollipop. Android Lollypop Berdiri 15 oktober 2014 perubahan besar UI dan strategi fitur yang jauh dari sebelumnya, OS ini banyak terpasang pada android terbaru dari merk terkenal seperti ASUS,  NEXUS dan masih banyak lagi, pendukung 64 bit setara dengan instalasi pada RAM  sampai 4GB yang maksimal, sangat pantas jika OS ini adalah dikategorikan sebagai perubahan besar yang terjadi pada Android sampai sekarang, sedangkan Android Kitkat pada tanggal 1 November 2013 OS ini dilepas di pasaran bersama dengan produk flagship Google Nexus 5. Banyak hal yang menarik di produk ini. Dan Kami akan merangkumnya untuk Oprekers sekalian.
Perbedaan OS Kitkat dengan Lollipop
Lollypop v Kitkat



Perbedaan OS Kitkat dengan Lollipop

- Antarmuka Holo dan Material Design

Tampilan antarmuka ini menjadi perbedaan utama kedua versi, antarmuka Holo pertama kali digunakan pada Android 3.0 dan tetap dipertahankan hingga versi 4.0 KitKat, warna hitam menjadi warna dominan latar pada versi KitKat. Sementara Android 5.0 Lollipop telah menggunakan antarmuka material design dengan  warna-warna cerah, super flat, dan memiliki animasi lebih halus, lebih smmoth

Perbedaan OS Kitkat dengan Lollipop
sumber : http://www.tabloidaplikasiandroid.com/2014/11/android-lollipop-versus-android-kitkat.html

- Layar Kunci

Android Lollipop lebih diarahkan untuk kegiatan multitasking, pada kunci layar dapat langsung mengakses notifikasi tanpa harus menarik menu scrolldown untuk melihat notifikasi yang masuk, pintasan dialer dan pintasan kamera juga ditambahkan pada lockscreen Android Lollipop. Sementara OS KitKat hanya memiliki pintasan kamera saja.

- Setting (Menu pengaturan)

Pada Android Kitkat seperti diketahui menggunakan warna latar hitam dengan kombinasi font warna putih, Sementara Android Lolipop menggunakan latar putih dengan jenis font Roboto berwarna abu-abu terang dengan ikon hijau, untuk penempatan switch Android Lollipop berada pada layer bawah, tujuannya untuk memudahkan mengakses switch pintasan pengaturan.

Sebagai Android versi terbaru dengan nama Lollipop tentunya memiliki rasa yang lebih manis, jadi dapat disimpulkan dari beberapa perubahan yang terjadi dari versi sebelumnya. Android Lollipop memiliki tampilan antarmuka lebih segar dengan warna-warna yang cerah dan akses lebih mudah dan dapat dioperasikan dengan nyaman kepada penggunanya

Related Posts

Perbedaan OS Kitkat dengan Lollipop
4/ 5
Oleh