Minggu, 18 Desember 2016

URUTAN OS ANDROID TER-RENDAH SAMPAI PALING TERBARU(PART1)

Assalamualaikum wr.wb. Sebelumnya saya sudah menjelaskan beberapa tentang system-system android diantaranya : cara rooting smartphone android, cara mereset android ke stelan awal, keuntungan dan kerugian rooting.
Sekarang saya akan membahas tentang URUTAN OS ANDROID TER-RENDAH SAMPAI PALING TERBARU, oke daripada berlama-lama mening kita langsung cekidot

 

INILAH URUTAN OS ANDROID TER-RENDAH SAMPAI PALING TERBARU

1. OS Android v1.0 v1.1 Astro Bender (Alpha Beta)


Berdiri pada tanggal 5 november 2007 dan versi dari bender adalah perbaikan kinerja yang tercipta sebelumnya dari OS Astro Alpha, OS ini belum baik dan diresmikan upgrade dengan nama bender dari alpha tersebut dikarenakan masalah hak cipta yang bermasalah atau trademark dan tetap dengan android HTC pada awalnya.

2.  OS Android v1.5 Cupcake

cupcake
Cupcake v1.5



Berdiri pada tanggal 30 april tahun 2009 dengan awal mula menggunakan nama makanan yang manis agar kesanya kinerjanya juga manis, disinilah awal mula pemberian nama android dengan nama makanan yang manis telah berlangsung, sehingga semua nama dari OS terbaru juga merujuk dari nama Cupcake sampai versi selanjutnya.


3. OS Android v1.6 Donut

DONUT ANDROID 1.6
Donut v1.6

Berdiri pada tanggal 15 September 2009, pembaruan versi bug dan sistem kinerja dari versi sebelumnya cupcake, fitur awal dari layar pendukung dengan lebih lebar, dan dengan desain layar yang lebih efisien dengan menambah setiap inci ukuranya.

4. OS Android v2.0 – 2.1 Eclair

Eclair v2.0
Eclair v2.0

Berdiri 26 Oktober 2009 yang tidak jauh dari versi Donut, OS ini berdiri karena menemukan pembaruan yang lebih baik dan siknifikan untuk merubah dengan versi Eclair, seperti flash kamera dan Bluetooth dengan penyempurnaan bug, yang berfokus dengan fitur tersebut, seperti multi touch dengan zoom kamera yang menarik perhatian publik.

5. OS Android v2.2 Frozen Yoghurt (Froyo)


  
Froyo v2.2
Froyo v2.2

Berdiri pada tanggal 20 Mei tahun 2010, dengan OS Android yang satu satunya perangkat yang banyak dilirik oleh kalangan banyak orang pada zamanya, seperti pasar smartphone MWC atau mobile world congress, persaingan terjadi dengan beberapa OS dari developer lain seperti Symbian dan Windows Mobile yang pada waktu itu masih gencar gencarnya menciptakan fitur baru

6. OS Android v2.3 Gingerbread

 
Gingerbread v2.3
Gingerbread v2.3

Berdiri tanggal 6 Desember pada tahun 2010 tepatnya Gingerbread dirilis, Nexus S dari samsung sebagai langkah awal yang mengusung OS ini, persaingan OS samsung seri S dengan OS dari produk Blackberry yang masih bersiteru memperoleh peringkat terbaik.


lanjut lagi di part 2 gann
Sekian, semoga bermanfaat
Terimakasih :)

Related Posts

URUTAN OS ANDROID TER-RENDAH SAMPAI PALING TERBARU(PART1)
4/ 5
Oleh