Selasa, 20 Desember 2016

Pusat Pelatihan Baca Tulis Al-Quran



Pusat Pelatihan Baca Tulis Al-Quran

Pada pusat pelatihan yang sangat ini bisa dikatakan lingkup pelatihan nya masih tergolong kecil dan mengkhususkan nya hanya pada golongan tertentu saja yaitu mahasiswa Universitas Islam Indonesia. Hal ini di karenkan ketentuan yang di buat oleh pihak universitas untuk menjadikan mahasiswanya menjadi mahasiswa yang religius yang memahami ayat suci al-quran. BTAQ juga menjadi sebuah syarat yang harus di lewati mahasiswa UII untuk bisa lulus di UII.




          BTAQ sama halnya dengan pelatihan ilmu agama islam yang di lakukan di sekolah tingkat dasar hingga menengah atas. Mampu menulis ayar al-quran, mampu membaca ayat al-quran dengan baik menjadi tujuan utama dari BTAQ ini.

Di harapkan dengan adanya pelatihan BTAQ ini mampu melahirkan lebih bnayak lagi mahasiswa yang berilmu agama yang baik dan dapat memberikan ilmu tersebut kepada kalangan masyarakat yang dia tempati kelak.

Pada BTAQ ini juga di wajibkan untuk mahasiswa yang beragama non muslim. Tak banyak pula mahasiswa non muslim UII yang masuk islam di karenakan mendapat sebuah hidayah dari allah swt untk membuka pintu hatinya untuk masuk islam secara ikhlas dan dengan kemauan sendiri. Dari hal ini kita dapat menyimpulkan pelatihan BTAQ sangatlah penting untuk keberlangsungan agama islam yang penuh dengan keridohan allah swt dan selalu berada di jalannya yang lurus dan benar.

Related Posts

Pusat Pelatihan Baca Tulis Al-Quran
4/ 5
Oleh