Senin, 21 November 2016

5 Bahasa Pemrograman Terpopuler 2016

Bahasa Pemrograman

 BAHASA PEMROGRAMAN

1. Bahasa Pemrograman Java

Bahasa Pemrograman
Java

 

Java merupakan bahasa pemrograman populer yang dapat di jalankan di berbagai komputer. Bahasa Ini awalnya dibuat oleh James Gosling saat masih bergabung di Sun Microsystems yang dimana saat ini merupakan bagian dari Oracle dan dirilis pada tahun 1995. Perlu kalian ketahui bahwa bahasa Java sendiri banyak mengadopsi sintaks dari Bahasa C dan juga Bahasa C++. Java sendiri tidak boleh disalahpahami sebagai JavaScript. JavaScript adalah bahasa scripting yang digunakan oleh web browser.

Baca juga : PERINGKAT BAHASA PEMROGRAMAN 2016


2. Bahasa Pemrograman C

Bahasa Pemrograman
C Language


C dibuat untuk memprogram sistem dan jaringan komputer namun bahasa pemrograman populer ini juga sering digunakan dalam mengembangkan software aplikasi. Bahasa C juga banyak dipakai oleh berbagai jenis platform sistem operasi dan arsitektur komputer, bahkan terdapat beberepa compiler yang sangat populer telah tersedia. Bahasa C secara luar biasa memengaruhi bahasa populer lainnya, terutama bahasa C++ yang merupakan extensi dari C.

3. Bahasa Pemrograman C++

Bahasa Pemrograman
C++ Language

C++ merupakan bahasa pemrograman populer yang memiliki sifat Pemrograman berorientasi objek, untuk menyelesaikan masalah, Bahasa C++ melakukan langkah pertama dengan menjelaskan setiap class-class yang merupakan anak class yang dibuat sebelumnya sebagai abstraksi dari object-object fisik, Class tersebut berisi keadaan object, anggota-anggotanya dan kemampuan dari objectnya, Setelah beberapa Class dibuat kemudian masalah dipecahkan dengan Class.

4. Bahasa Pemrograman HTML


Bahasa Pemrograman
HTML HyperText Markup Language (HTML) adalah sebuah bahasa markup yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web dan menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah browser Internet. Sejarah singkat HTML :
  • HTML 2.0 (24 Noverber 1995)
  • HTML 3.2 (14 Januari 1997)
  • HTML 4.0 (18 Desember 1997)
  • HTML 4.01 [minor fixed] (24 Desember 1999)
  • HTML 5.0 [stabil] (28 Oktober 2014)

5. Bahasa Pemrograman PHP


PHP

PHP merupakan singkatan dari Hypertext Prepocessor, yaitu bahasa pemrograman populer yang digunakan secara luas untuk penanganan pembuatan dan pengembangan sebuah situs web dan bisa digunakan bersamaan dengan HTML. 


 Baca Juga Artikel Lainnya : 
  1. 10 Peringkat Bahasa Pemrograman Terpopuler 2016
  2. 7 Framework Yang Mudah Dipelajari 
  3. Bahasa Cloud Computing Terpopuler

Related Posts

5 Bahasa Pemrograman Terpopuler 2016
4/ 5
Oleh