Selasa, 22 November 2016

10 Tips Jitu Untuk Memotivasi Karyawan

Motivasi

Dalam suatu perusahaan tentunya memiliki banyak karyawan yang bekerja dalam perusahaan tersebut. Karyawan sangat dibutuhkan dalam menjalankan roda perusahaan, oleh karena itu para karyawan diharapkan dapat bekerja dengan maksimal dengan meningkatkan kualitas kerja dan hasil yang diinginkan oleh suatu perusahaan. Seorang pemimpin dituntut harus memiliki kharisma dan semangat yang dapat digunakan untuk memotivasi karyawan agar kinerja suatu perusahaan dapat stabil atau meningkat. Berikut adalah tips untuk memotivasi karyawan :

1. Membulatkan tekad dengan tujuan perusahaan yang ingin dicapai
Tujuan merupakan suatu hal yang ingin dicapai suatu perusahaan, oleh karena itu dengan menanamkan semangat visi dan misi kepada karyawan tentunya akan semakin meningkatkan kinerja dan semangat etos kerja para karyawan.

2. Niatkan bekerja untuk ibadah dan orang tercinta
Berikanlah motivasi kepada karyawan tentang agama dan keluarga agar dia semakin yakin dan bekerja keras disebabkan oleh niat mulia tersebut.

3. Membuat aturan yang dapat meningkatkan kedesiplinan
Agar karyawan dapat bekerja sesuai keinginan perusahaan maka peraturan tentunya menjadi bagian yang sangat penting dalam menjaga stabilitas kerja para karyawan dan perusahaan tersebut.

4. Berprilaku baik dan menghargai kepada sesama anggota karyawan dan pemimpin
Keharmonisan dalam suasana kerja seharusnya dapat diciptakan dalam lingkungan kerja. Dengan adanya keharmonisan tersebut maka dapat meningkatkan kerjasama dan kekeluargaan dalam perusahaan.

5. Memberikan ucapan selamat atau hadiah pada saat momen penting
Memberikan sesuatu yang sangat diinginkan saat momen penting bagi karyawan tersebut tentu akan memberikan kebahagiaan kepada karyawan dan ini tentunya merupakan suatu cara yang baik untuk meningkatkan mood karyawan

6. Memberikan kenaikan pangkat jika berprestasi
Kenaikan pangkat sebaiknya layak diberikan kepada karyawan yang memiliki kinerja baik. Dengan adanya kenaikan pangkat diharapkan dapat meningkatkan kinerja motivasi karyawan itu sendiri maupun karyawan lain.

7. Memperhatikan dan membantu permasalahan yang dihadapi oleh karyawan
Dalam menjalankan tugasnya karyawan tentu tidak lepas dari permasalahan yang tidak dapat diduga sehingga pengawasan berupa perhatian dan bantuan kepada karyawan merupakan hal yang sangat penting untuk memastikan kinerja karyawan.

8. Memberikan jaminan kerja pada karyawan
Jaminan kerja merupakan hal yang kini banyak diterapkan oleh perusahaan lain agar karyawan tersebut tidak merasa khawatir jika dia telah pensiun dari perusahaan.

9. Memberikan hadiah kepada karyawan terbaik setiap bulannya
Penghargaan karyawan terbaik merupakan hal yang sangat penting dan naik diterapkan untuk memotivasi karyawan dalam menciptakan persaingan yang baik dan sehat antar karyawan.

10. Menjaga kesehatan dengan olahraga
kesehatan juga jangan dipandang sebelah mata, karena kesehatan merupakan salah satu hal mendasar yang harus dimiliki seorang karyawan dalam menjalankan aktifitasnya, jika tidak maka bisa dipastikan kinerja karyawan akan menurun.  

Baca juga artikel ini 7 Alasan Kenapa Anda Harus Menjadi Seorang Pemimpin  

Related Posts

10 Tips Jitu Untuk Memotivasi Karyawan
4/ 5
Oleh