Minggu, 18 Desember 2016

4 Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Membuat Logo

Dalam dunia desain grafis, logo bukanlah hal asing lagi di telinga kita. Dalam perkembangannya, semakin taste dari pemilihan logo itu sendiri. Dalam Artikel ini, kita akan membahas 4 Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Membuat Logo.

Buatlah Sesederhana Mungkin
4 Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Membuat Logo

Mungkin Anda sudah bosan mendengar “keep it simple”. Kata ini memang sangat familiar didengar ditelinga, tetapi hal ini merupakan hal yang harus terus Anda tegakkan sebagai seorang desainer. Tidak hanya dalam pembuatan desain logo perusahaan, dalam membuat desain apapun Anda harus memperhatikan prinsip ini. Dengan mendesain secara sederhana, hal tersebut akan membuat logo perusahaan Anda lebih mudah untuk diidentifikasi. Sebagai contohnya adalah logo Nike. Logo nike adalah salah satu logo yan sederhana. Walaupun tidak ada keterangan apa yang dijual dan tidak ada brand name disana, saat melihat logo ini semua orang sudah tahu bahwa logo ini merupakan logo Nike.

Buatlah Seunik Mungkin

4 Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Membuat Logo

Untuk membuat logo yang unik tentu saja kita harus bisa membuat konsep logo yang berbeda dari perusahaan kompetitor dalam jenis usaha sejenis. Kita harus berfikir kreatif agar menghindari kesamaan logo generik yang sudah dipakai oleh banyak perusahaan. misalnya logo coffe shop tidak harus memakai biji kopi, cangkir maupun keranjang belanja

Tidak Menggunakan Lebih Dari 3 Warna

4 Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Membuat Logo


Dengan maksimal menggunakan 3 warna, desain logo akan terlihat menarik dibandingkan dengan menggunakan banyak warna bisa menimbulkan kebingungan dari yang melihat.
Setelah anda memilih warna, buatlah logo tersebut menjadi satu warna saja apakah masih terlihat baik? Hal ini harus benar-benar harus diperhatikan dalam mendesain  logo agar klien kita bisa puas dengan hasil karya kita.

Orisinil

4 Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Membuat Logo


Membuat Penting sekali untuk membuat desain logo yang orisinil, Jika anda membuat suatu karya yang bagus tetapi mirip dengan logo perusahaan lain pasti klien akan berfikir bahwa anda adalah seorang plagiator dan mungkin karya anda bisa saja tidak diterima. Jadi anda harus pikirkan kembali jika anda ingin mengembangkan konsep logo dari perusahaan lain.

Memang dalam membuat logo kita dituntut untuk kreatif dan inovatif. Oleh karena itu, butuh pemahaman yang lebih mendalam agar mendapatkan ide-ide cemerlang dalam membuat logo

Related Posts

4 Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Membuat Logo
4/ 5
Oleh