Minggu, 18 Desember 2016

Keungulan dan kekurangan OS Android di bandingkan dengan OS lain

Assalamualaikum wr.wb. Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang keunggulan dan kelemahan operasi sistem Android.

Keungulan dan kekurangan OS Android di bandingkan dengan OS lain.

http://www.kenapasih.com/perkembangan-os-android-dari-masa-ke-masa/
sumber : http://www.kenapasih.com/perkembangan-os-android-dari-masa-ke-masa/

- Kelebihan Android :


1. Bersifat multitasking : artinya kita dapat menjalankan beberapa applikasi/program secara bersama-sama tanpa mengganggu program yang lain. Tidak seperti sistem operasi pendahulunya yang mengharuskan kita mematikan program yang sedang berjalan bila kita ingin membuka program yang baru, hal ini tidak berlaku bagi Android. Karenanya pengguna akan dapat lebih nyaman menggunakan Android.

2. Sistem operasi yang bersifat Open Source : handphone manufaktur dapat menggunakannya dengan bebas dan para pengembang applikasi juga dapat membuat program diatas sistem operasi android dengan gratis. Hal ini makin memperluas pengguna Android sehingga Android lebih terjangkau baik dari segi harga maupun fungsi.


3. Syncronisasi email, task dan dukungan messenger seperti YM, Whatsup dan yang terakhir adalah kemampuan berintegrasi dengan Blackberry Messenger.

4. Banyak Applikasi yang dapat di download dengan Gratis: point nomor 2 menyebabkan pengembang applikasi lebih leluasa mengembangkan android dan membuat applikasi yang gratis tersedia sangat banyak.


- Kekurangan Android :


1. Pengoperasian akan sulit di pertama pemakaian, anda akan menemukan banyak pilihan-pilihan. Hal ini mungkin membingungkan pada awalnya, namun akan memudahkan anda di kemudian hari.

2. Baterai yang cepat habis : karena biasanya penggunaan Android memerlukan konektifitas data yang lebih intens seperti sync email, YM, whatsup dan lain sebagainya maka biasanya baterai harus dicharge paling tidak sehari sekali.

3. Koneksi Internet yang intens, tergantung anda memilih operator. Bila anda memilih operator dengan harga berlangganan internet yang murah itu merupakan keuntungan bagi anda.

4. Untuk applikasi yang gratis biasanya pembuat applikasi akan menaruh iklan didalam applikasi, walaupun tidak semua applikasi gratis ada iklannya. Namun sayangnya beberapa applikasi gratis sangat berlebih menempatkan iklan di applikasi mereka.

  


Related Posts

Keungulan dan kekurangan OS Android di bandingkan dengan OS lain
4/ 5
Oleh