Minggu, 18 Desember 2016

5 Olahraga Untuk Mendapatkan Tubuh Proporsional

Tubuh proporsional adalah idaman bagi semua pria maupun wanita. Bahkan bagi sebagianbesar pria tubuh atletis bukan hanya sekedar untuk menunjang penampilan saja tetapi juga cerminan dari kebugaran tubuh seseorang. Banyak olahraga yang bisa dijalankan untuk mendapatkan bentuk tubuh indah dan proporsional. Berikut ini adalah 5 Olahraga Untuk Mendapatkan Tubuh Proporsional.


Berlari

5 Olahraga Untuk Mendapatkan Tubuh Proporsional
 
Selain jalan kaki, berlari juga bisa membuat badan Anda menjadi ideal. Terutama bagi Anda yang ingin menghilangkan lemak di area paha dan lengan terutama. Olahraga yang murah meriah ini termasuk olahraga yang bisa dilakukan kapan dan dimana saja, baik pagi, sore atau malam. Jika Anda tidak mempunyai cukup waktu untuk melakukan olahraga ini di pagi atau sore hari, maka lari malam hari dalam ruangan menggunakan treadmill juga bisa menjadi langkah yang tepat.

Namun selalu pastikan Anda mendapatkan cairan yang cukup agar tidak mudah dehidrasi setelah melakukan aktivitas ini.

Bersepeda

5 Olahraga Untuk Mendapatkan Tubuh Proporsional
 
Olahraga sepeda merupakan aktivitas yang sangat baik untuk pembentukan otot seluruh tubuh. Dengan bersepeda 30 menit dalam sehari juga dapat melatih stamina anda serta mendapatkan kebugaran tubuh untuk melakukan aktivitas rutin Anda. Bahkan jika memang diperlukan, Anda pun bisa menggunakan sepeda sebagai sarana transportasi ringan menuju ke tempat anda bekerja atau bersekolah.

Senam Pagi

5 Olahraga Untuk Mendapatkan Tubuh Proporsional
 
Senam setiap pagi selama 30 menit juga efektif untuk pembentukan tubuh. Olahraga ini memang sedang ngetrend di semua kalangan tanpa terkecuali. Nah, bagi Anda yang tak ingin repot-repot pergi ke gym, Anda juga dapat melakukannya sendiri dirumah tanpa perlu membayar seorang instruktur senam profesional. Selain manfaatnya sendiri sebagai pembakar lemak yang efektif, olahraga ini juga bisa menjadi sangat menyenangkan untuk anda yang hobi mendengarkan musik.

Renang

5 Olahraga Untuk Mendapatkan Tubuh Proporsional
 
Ingin memiliki bentuk tubuh yang tinggi, langsing dan sempurna?. Maka olahraga renang-lah pilihannya. Melakukan olahraga renang rutin 3 kali dalam seminggu selama 30 menit, Anda akan membakar sampai +-900 kalori sehingga olahraga ini memang efektif dalam mengurangi resiko diabetes. Selain baik untuk pembentukan tubuh terutama bagian bahu, punggung, lengan dan kaki.

 
Push Up dan Sit Up

 
Untuk Anda yang memiliki jadwal yang sibuk sehingga tidak dapat mengagendakan waktu untuk melakukan olahraga berjalan atau berlari, maka olahraga push up bisa menjadi solusinya. Meskipun sangat sederhana, namun pada realitanya olahraga ini malah lebih berat daripada berjalan kaki maupun berlari karenakan menumpu beban tubuh pada tangan dan ujung kaki. Untuk mendapatkan bentuk badan yang ideal terutama di bagian dada, bahu, lengan dan kaki, Anda dapat menggabungkan gerakan tadi dengan sit up untuk mendapatkan bentuk perut yang sixpack. Lakukan selama kurang lebih 15 menit setiap hari, maka otot-otot lengan, bahu, bahu, perut dan kaki akan terbentuk sempurna.


Demi mendapatkan tubuh yang ideal dan proporsional bukan hanya dari olahraga, namun ditunjang oleh beberapa faktor lainnya seperti, pola makan, tidur yang cukup dan lainnya. Oleh karena itu, untuk mendapatkan kualitas hidup sehat diperlukan usaha yang bervariatif.


Related Posts

5 Olahraga Untuk Mendapatkan Tubuh Proporsional
4/ 5
Oleh