Senin, 12 Desember 2016

Belajar Bagian Stencyl 2

nah kan waktu itu udah belajar bagian stencyl bagian sekarang, sekarang artikel ini bakal bahas buat yang kedua. Buat yang kemarin yang belum sempet buat baca bagian pertama silahkan baca di sini ya Belajar Bagian Stencyl.

kemarin kan kita udah buat nih project nih buat game nya
nah buat kali ini kita belajar bikin scence sama actornya. oke tanpa basa basi langsung aja kita mulai.

1. Scence Game

Scene game iyalah bagian dasar dalam sebuah permainan, bisa di sebut juga tempat untuk karakter kita berdiri. cara membuatnya cukup simple. yaitu klik tanda new di bagian shortcut menu. setelah itu pilih di bagian Scencei

new scence
di bagian basics di isi untuk nama Scence nya, dibagian Size di beri untuk ukuran game ketika di jalankan nantinya dan bagian Background Color untuk warna latar dari gamenya.

halaman kerja scence

nah kalau udah, nanti bakal muncul halaman kosong seperti gambar di atas, nantinya di bagian samping yang kosong tersebut di isi oleh actor dan juga tiles, mereka bisa di download di StencylForge di bagian shortcut menu. kreasikan kreatifitas kalian ya.
contoh scence

nah itu contoh yang aku buat, jelek ya hahaha ndakapa sama - sama belajar juga XD.

2. Actor Game

actor game adalah sebuah karakter yang nantinya akan kita gunakan di dalam game tersebut. nantinya karakternya bisa kita gerakkan di dalam scence yang kita buat.
di bagian pallet scence tab actor di klik. setelah bila belum ada download di stencylforge setelah itu di letakkan dalam scene nya, tapi itu belum bisa di gerakkan loh, cara gerakinya begini.
actor stencyl
setelah kamu klik aktornya kamu perlu membuat behaviornya di beri yang ini ya
behavior
setelah di beri behavior tersebut kamu baru bisa test gamemu. yey :D

mungkin cukup dulu untuk yang kali ini di tunggu bagian ketiganya ya

Related Posts

Belajar Bagian Stencyl 2
4/ 5
Oleh