Selasa, 20 Desember 2016

MENGHEMAT BATERAI iPhone



Banyak sekali pengguna iPhone yang mengeluh karena penggunaan baterai mereka yang tidak hemat. Ya jelas saja, karena di era mobile seperti ini semua orang pasti pegang smartphone mereka setiap beberapa menit, apalagi sekarang anak remaja dan orang dewasa pun sering menggunakan social media. Lalu baterai iPhone itu yang wajar di charge berapa kali sih dalam sehari? Apakah sehari sekali itu normal? Pengisian daya baterai dalam waktu sehari untuk sekali atau dua kali pengisian itu sangat wajar, apalagi kalau kalian menggunakan iPhone kalian dengan ekstrim seperti selfie, video recording, video call, main games, location service, apalagi sinyal 4G yang bakal boros sekali kalau kalian menggunakan data internet terlalu sering dan itu akan menyebabkan iPhone kalian ngecharge lebih dari satu kali pengisian. Nah untuk itu saya akan memberi tips untuk menghemat baterai iPhone dengan mematikan fitur-fitur yang tidak perlu pada iPhone, langsung aja kalau begitu ini dia tips trik menghemat baterai iPhone.


  1. Jangan menggunakan pengaturan Brightness yang terlalu terang, kemudian matikan fitur “Auto Brightness” nya juga.
  2. Penggunaan Celullar Data, matikan sinyal 4G jika lokasi teman-teman tidak mendukung atau matikan cellular data atau bisa juga nyalakan offline mode jika sedang susah sinyal  ketika sedang bepergian.
  3. Jangan pernah sekali-kali membiarkan bluetoot, location, wifi, personal hotspot, AirDrop dan Siri jika tidak digunakan.
  4. Mematikan Vibrate pada iPhone kita cukup mempengaruhi dalam penghematan baterai juga, karena pada saat hape kita bergetar iPhone menggunakan daya baterai kita cukup besar apalagi jika kita mempunyai online shop yang selalu muncul notif dari pembeli. Kecilkan juga suara iPhone kalian, jika kalian ingin suara yang loud tapi tidak memakan banyak baterai atur sebisa mungkin agar tidak full.
  5. Matikan notifikasi yang tidak perlu, seperti aplikasi editing foto, video, dan offline games.
  6. Disable Perspective Zoom biasanya ini bermasalah pada iPhone 5S yang sudah support Perspective Zoom

    Nah mungkin itu saja dulu untuk tips menghemat baterai iPhone kalian, dan mungkin akan kita lanjutkan di artikel berikutnya

Related Posts

MENGHEMAT BATERAI iPhone
4/ 5
Oleh