Minggu, 18 Desember 2016

Pengertian ROOTING pada ANDROID

ROOT adalah suatu system account untuk memiliki kekuasaan untuk mengakses atau meng-eksekusi semua file yang terdapat pada system android tersebut. Jadi intinya adalah kita bisa menambah, mengurangi, mengubah, bahkan bisa merusak system yang ada di hp kita.

Pengertian ROOTING pada ANDROID
ROOT ANDROID

Fungsi ROOT ANDROID

1. Akses yang tidak terbatas terhadap system android

Jadi kita bisa melakukan apa saja yang kita mau di dalam system android tersebut, contohnya kita bisa mengubah tampilan atau hp android kita sesuai dengan keinginan kita tanpa ada batas.

2. Un-install aplikasi bawaan HP tersebut.

Biasanya setelah kita membeli hp android yang baru akan ada aplikasi yang menurut kita tidak begitu penting, akan tetapi aplikasi tersebut tidak bisa di un-install karena aplikasi tersebut sudah bawaan pabriknya. Salah satu cara untuk menghapus aplikasi bawaan dari pabriknya dengan cara ROOT hp tersebut.

3. Meningkatkan Performa

Kenapa bisa meningkatkan Performa? Karena secara logika kita telah menghapus aplikasi-aplikasi yang tidak begitu penting bagi kita, jadi performa hp anda akan meningkat tapi biasanya batery akan cepat habis.


Kesimpulannya adalah apabila anda melakukan rooting terhadap smartphone android anda maka, anda akan lebih leluasa untuk memasuki system smartphone anda. Akan tetapi alangkah lebih baik agan-agan membaca tentang kekurangan dan kelebihan me-rooting smartphone . Karena bahaya juga kalau kita tidak mengetahui kekurangannya atau malah anda menghapus system yang penting di dalam smartphone anda sehingga smartphone anda tidak bisa hidup.

Sekian dari saya terimakasih sudah berkunjung ke halaman ini :)

Lihat juga disini cara mereset android anda kembali menjadi setelan pabrik kembali.

Related Posts

Pengertian ROOTING pada ANDROID
4/ 5
Oleh