Minggu, 18 Desember 2016

Tips Untuk Karyawan Agar Cepat Naik Jabatan

Naik Jabatan


Bagi hampir seluruh karyawan pasti sangat menginginkan naik pangkat agar mendapat kedudukan yang lebih tinggi atau gaji yang turut ikut meningkat. Dalam mencapai hal tersebut tentu tidak bisa di lalui dengan mudah pasti ada proses – proses dimana anda akan diuji produktifitas dan konsistensi anda dalam menjalankan tugas dalam perusahaan, karena kenaikan pangkat hanya diberikan kepada karyawan yang layak menjalankan tugas dan tanggung jawab yang lebih tinggi lagi dalam perusahaan. Agar cepat naik jabatan ada beberapa hal yang harus anda lakukan :

Mengikuti Prosedur

Pastikan anda memiliki kinerja yang sesuai dengan harapan perusahaan agar anda akan dinilai oleh pemimpin perusahaan sebagai karyawan yang baik, patuh, dan disiplin karena mengikuti prosedur yang ada. Selain anda akan mendapatkan perhatian dari pimpinan anda, maka anda juga akan dapat menjadi panutan untuk karyawan yang lain sehingga pamor anda meningkat dan layak untuk naik pangkat dalam perusahaan. Tentunya hal ini tidak mudah diraih dan anda harus memiliki keinginan yang kuat dan bekerja keras untuk itu.

Menerima Kerja Tambahan

Pada tahap ini pemimpin perusahaan telah mempercayai anda dengan adanya kerja tambahan tersebut. Adanya kerja tambahan tentu harus dikerjakan dengan baik dan konsisten sebab jika anda diberi kerja tambahan dan hasilnya tetap baik maka pemimpin perusahaan anda tidak ragu untuk menaikkan jabatan anda serta gaji yang tinggi kepada anda. Caranya adalah mulai pintar mengatur atau manajemen waktu dalam keseharian anda agar tetap fit dalam menjalankan kerja anda dalam perusahaan walaupun ada tambahan ekstra kerja.

Pandai Berkomunikasi

Dalam perusahaan anda untuk mendapatkan promosi atau naik jabatan tentu harus memiliki komunikasi yang baik agar dapat menjalankan dan mengatur pekerjaan yang akan diberikan ketika sudah naik jabatan. Misalnya dalam presentasi atau melaporkan hasil kerja tentu menggunakan bahasa yang sopan dan santun dalam penyampaiyanya serta memiliki intelegen yang baik agar gampang atau mudah dimengerti oleh audience termasuk pemimpin perusahaan. Dengan komunikasi yang baik inilah diharapkan juga dapat menarik perhatian pemimpin perusahaan agar dapat menaikkan jabatan anda.

Berkompetisi dengan sehat

Karyawan lain juga pasti menginginkan kenaikan pangkat seperti anda sehingga persaingan yang sehat dalam dunia kerja harus dijunjung tinggi. Bagi yang menjalankan tips agar cepat naik jabatan ini tentunya tidak diharapkan menggunakan cara yang curang atau tidak sesuai prosedur dalam perusahaanya, dengan keyakinan bahwa kerja keras tidak akan menghianati hasil yang akan didapatkan. Mari kita bekerja dengan sebaik – baiknya tanpa adanya perselisihan antar karyawan demi mencapai tujuan perusahaan.  

Baca juga artikel ini 3 Hal Utama Yang Harus Dimiliki Calon Karyawan Anda

Related Posts

Tips Untuk Karyawan Agar Cepat Naik Jabatan
4/ 5
Oleh