Senin, 19 Desember 2016

Cara Menghadapi Karyawan Yang Kurang Disiplin

Dalam suatu perusahaan terkadang ada beberapa karyawan yang mengalami kekurangan dalam produktifitas kerjannya karena kurangnya kedesiplinan karyawan tersebut. Hak itu bisa dilihat dari beberapa faktor yaitu faktor internal dan eksternal baik dalam maupun luar perusahaan. Oleh karena itu, sebagai pemimpin perusahaan atau atasan divisi mereka anda dituntut agar dapat kembali membangkitkan semangat mereka dalam bekerja, jangan langsung memecatnya jika upaya yang anda lakukan belum maksimal atau masalah kurang disiplin yang dihadapi karyawan masih masuk dalam kategori sedang dan ringan. Berikut adalah cara menghadapi karyawan yang kurang disiplin :

1. Mencari Tahu Persoalan Yang Dihadapi

membantu


Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mencari permasalahan yang dihadapi oleh karyawan tersebut. Dengan mendengar dan membantu memecahkan permasalahannya, seharusnya karyawan tersebut dapat kembali menemukan semangat bekerja. Sebaiknya anda melakukan cara yang tepat untuk mendekatkan diri kepadanya agar mau menceritakan permasalahan yang dihadapinya.

2. Memberikan Motivasi

Motivasi
 
1    Motivasi, jika anda kurang dalam memotivasi anda dapat menyewa jasa dan sejenisnya atau dapat membaca artikel saya yang sebelumnya 10 Tips Jitu Untuk Memotivasi Karyawan
     
      3. Membuat Suasana Yang Nyaman Untuk Bekerja
           
           
nyaman


Permasalahan yang dihadapi bisa saja karena suasana yang kurang nyaman untuk karyawan tersebut, baik masalah internal maupun eksternal di lingkup perusahaan. Sehingga anda harus merubah atau memberikan sesuatu hal baru yang dapat kembali memacu semangat kerja karyawan anda demi tercapainya produktifitas dalam perusahaan. 

4. Membuat Peraturan Tegas

Disiplin
 
Jika cara personal tidak berhasil maka membuat peraturan yang tegas merupakan cara terbaik untuk menyelesaikan masalah agar dapat memberikan efek jera terhadap karyawan yang kurang disiplin. Diharapkan dengan anda membuat peraturan yang tegas karyawan anda akan semakin disiplin dalam menjalankan tugasnya.






 


Related Posts

Cara Menghadapi Karyawan Yang Kurang Disiplin
4/ 5
Oleh