Sabtu, 17 Desember 2016

6 Langkah Untuk Membuat Konten yang Baik dan Disukai Google Bagian II





GOOD CONTENT PART II



Kembali lagi bersama saya di artikel yang menjelaskan tentang 6 Langkah Untuk Membuat Konten yang Baik dan Disukai Google. Baik, di bagian artikel sebelumnya saya telah menjelaskan beberapa langkah untuk membuat konten yang baik dan disukai Google. Di artikel tersebut saya telah menjelaskan 3 langkah penting yaitu Pakailah Kata Kunci yang Relevan dan Saling Berkaitan, Pada Judul Konten Gunakan Long Tail Keywords dan yang ketiga Bangun Artikel dengan Topik yang Mendalam dan Berkualitas.

Selanjutnya disini saya akan melanjutkan pembahasan mengenai langkah untuk membuat konten yang baik dan disukai Google. Ada 3 langkah penting lagi yang akan saya bahas, jadi kita langsung saja masuk ke beberapa langkah penting untuk membuat konten yang baik dan disukai Google berikut ini :


4. Gunakanlah Judul dan Deskripsi

Hal pertama yang akan diperhatikan oleh Google adalah Title Tags anda, karena ketika robot search engine mereka 'membaca' blog anda hal tersebutlah yang pertama kali diperhatikan. Langkah untuk membuat konten yang baik adalah anda memberikan deskripsi dari konten anda terhadap judul konten, karena pengguna Google akan melihat deskripsi dan judul konten anda di SERP. Fungsi lain menggunakan konten yang deskriptif adalah untuk mengajak pembaca untuk membuka situs anda.

5. Untuk Menyebarkan Konten Berilah Kemudahan Bagi Pembaca

Semakin banyak pembaca yang menyebarkan konten anda, hasilnya akan semakin baik. Dengan menyebarkan link konten anda di media sosial akan memberikan dampak positif dan meningkatkan traffic dan dampak SEO yang baik bagi keseluruhan blog anda. Oleh karenanya langkah untuk membuat konten yang baik, sediakan tombol media sosial di blog anda untuk memudahkan para pembaca untuk menyebarkan konten yang mereka sukai di blog anda.


6. Lupakan Kepadatan Kata Kunci (Keywords Density)

Beberapa orang menyebutkan Keywords Density yang baik adalah 3% - 5% dari total kata dalam artikel. Dan beberapa lainnya menyebutkan Keywords Density sebaiknya adalah 1% - 3% saja dari total kata dalam artikel. Tentu ini adalah mitos SEO yang serin kali kita dengar dalam membuat sebuah konten artikel, dan faktanya Google tidak pernah menyebutkan tentang Keywords Density.

Tentunya langkah untuk membuat konten yang baik anda perlu memasukkan kata kunci di dalam konten yang relevan dengan artikel yang anda bangun. Namun yang perlu diperhatikan adalah anda harus menggunakkan sewajarnya dan biarkan konten anda mengalir secara alami. Jika anda memaksakan kata kunci yang tidak semestinya, tentu ini akan merusak kualitas dari konten anda, dan tidak akan membuatnya menjadi lebih baik di mesin pencari atau SERP.

Inilah penjelasan bagaimana langkah untuk membuat konten yang baik dan disukai Google. Cukup mudah untuk dipahami bukan? Tentunya dengan memanfaatkan langkah-langkah tersebut kita dapat menghindari kesalahan yang sering dibuat oleh para blogger dalam menuliskan artikel-artikel mereka.
 
Saya rasa sekian dulu pembahasan kita kali ini, semoga artikel yang saya buat dapat mudah dipahami dan bermanfaat bagi kita semua. Silahkan anda share atau sebarkan ke media sosial atau teman-teman anda jika menurut anda artikel ini baik. Jangan lupa berikan kritik dan saran dan nantikan artikel menarik lainnya dari saya, sampai jumpa.


Artikel menarik lainnya :

7 Sertifikasi Keamanan Informasi Paling Dicari

Tips Pelatihan Untuk Meningkatkan Kepribadian dan Kualitas Diri

Sertifikasi Forensik Digital yang Wajib Dibutuhkan di Indonesia

Related Posts

6 Langkah Untuk Membuat Konten yang Baik dan Disukai Google Bagian II
4/ 5
Oleh