Sabtu, 17 Desember 2016

6 Langkah Untuk Membuat Konten yang Baik dan Disukai Google Bagian I

GOOD CONTENT PART I


Anda semua pasti penasaran dan mencari informasi bagaimana cara membuat konten yang baik dan disukai Google? Sebenarnya semua itu kembali lagi dengan tujuan awal anda sendiri membangun blog. Kalau anda membangun blog untuk kegiatan bisnis, maka perhatikan beberapa langkah untuk membuat konten yang baik yang akan saya jelaskan di artikel ini.

Baiklah tidak usah berlama-lama, langsung saja kita bahas 6 langkah untuk membuat konten yang baik dan disukai Google. Dimulai dari yang pertama :


1. Pakailah Kata Kunci yang Relevan dan Saling Berkaitan

Jika anda sering membrowsing informasi di mesin pencari khususnya Google anda pasti pernah mendengar LSI atau biasa disebut Latent Semantic Indexing. Google selalu menghubungkan sebuah kata kunci dengan kata kunci lainnya yang saling berkaitan, karena itu kata kunci di dalam konten anda harus bervariasi. Langkah untuk membuat konten yang baik dengan variasi kata kunci tersebut, maka konten anda akan semakin relevan dengan topik yang anda bahas tanpa harus menggunakan kata kunci yang sama berulang-ulang.

2. Pada Judul Konten Gunakan Long Tail Keywords

Biasanya judul dengan kata kunci yang panjang pencariannya lebih sedikit dibandingkan dengan kata kunci yang singkat. Namun kenyataanya, konten dengan judul dengan kata kunci yang panjang lebih baik posisinya dan lebih menguntungkan dibandingkan dengan judul dengan kata kunci yang singkat. Selain dari langkah membuat konten yang baik, konversi dari judul dengan kata kunci yang panjang dan deskriptif lebih baik di mata Google.

3. Bangun Artikel dengan Topik yang Mendalam dan Berkualitas
 
Jika kita membuat konten artikel yang menjelaskan secara mendalam tentang topik yang diangkat, tentunya ini semakin baik. Dan semua orang tentu tidak suka dengan konten yang bertele-tele atau menyukai konten yang menjelaskan lansung pada inti sarinya. Artikel dengan jumlah kata yang banyak biasanya lebih baik posisinya di SERP Google dibandingkan artikel yang jumlah katanya sedikit dan topik yang dibahas tidak mendalam.

Maksud dari langkah untuk membuat konten yang baik saya disini adalah sebagai gambaran bahwa kualitas sebuah konten itu sangat penting jika ingin mendapatkan rangking yang baik di Google. Bukan berarti artikel dengan konten jumlah kata yang banyak akan selalu unggul di SERP Google dan mendapatkan rangking yang baik. Yang terpenting bangunlah sebuah artikel dengan fakta dan sesuai dengan pengetahuan anda. Dan ingat! Jangan memaksakan diri anda untuk membangun sebuah artikel dengan konten yang panjang dan bertele-tele.


Sampai sini dulu penjelasan mengenai 6 Langkah Untuk Membuat Konten yang Baik dan Disukai Google. Nantikan bagian kedua dari penjelasan artikel ini yang akan saya buat selanjutnya. Pastinya tips ini sangat membantu anda yang ingin membuat sebuah artikel dengan konten yang baik dan disukai Google. Ikuti terus artikel saya, sampai jumpa.

Penjelasan 6 Langkah Untuk Membuat Konten yang Baik dan Disukai Google bagian 2.


Artikel Lainnya :

Sertifikasi Forensik Digital yang Wajib Dibutuhkan di Indonesia

7 Sertifikasi Keamanan Informasi Paling Dicari

Related Posts

6 Langkah Untuk Membuat Konten yang Baik dan Disukai Google Bagian I
4/ 5
Oleh