Sabtu, 17 Desember 2016

Belajar Framework PHP Fuel PHP

Belajar Framework PHP

Belajar Framework PHP Fuel PHP Dengan Mudah

Oke, kita ketemu lagi dalam artikel yang berjudul 7 Framework PHP Yang Mudah Dipelajari. Yah, sebelumnya saya telah membahas tentang belajar framework PHP Cake PHP. Dan untuk yang sekarang, saya akan membahas tentang belajar framework PHP Fuel atau biasa disebut FuelPHP. Mengapa kita belajar framework PHP Fuel ? Mari kita simak ulasan di bawah ini :

7. Fuel PHP

Belajar Framework PHP

Framework PHP Fuel ini dimulai pada akhir tahun 2010 oleh Dan Horrigan. Kemudian tak lama setelah itu, Dan Horrigan menyertakan Phil Sturgeon, Jelmer Schreuder, Harro Verton dan Frank de Jonge. Pada 2013, Steve west bergabung dengan tim. Tim ini telah puluhan tahun berpengalaman dengan PHP dan semuanya telah terlibat dengan framework opensource lain seperti CodeIgniter dan lain-lain.

Framework PHP Fuel atau biasa disebut FuelPHP adalah kerangka kerja PHP penuh tumpukan fleksibel yang tidak hanya mendukung pola MVC biasa tetapi juga versi berevolusi nya, HMVC (Hirarkis Model-View-Controller) di tingkat arsitektur. FuelPHP menambahkan kelas opsional yang disebut Presenter (sebelumnya disebut ViewModel) antara Controller dan View lapisan untuk menahan logika diperlukan untuk menghasilkan Views.

FuelPHP adalah modular dan dapat diperpanjang, mengurus masalah keamanan dengan menyediakan fitur seperti input dan URI penyaringan dan output encoding, dan dilengkapi dengan kerangka kerja otentikasi sendiri, dengan banyak fitur canggih lainnya dan dokumentasi rinci.

Berikut sedikit tentang sintaks Framework PHP Fuel :
Kelas / Class
nama kelas harus menggunakan garis bawah untuk memisahkan kata-kata, dan setiap kata dalam nama kelas harus dimulai dengan huruf kapital. Garis bawah akan, bagaimanapun, akan dikonversi ke pemisah direktori selama autoloading. Penggunaan CamelCase adalah berkecil tetapi tidak dapat dicegah dalam beberapa kasus saat meletakkan kelas di subdirektori tidak masuk akal :

 












Untuk Mendownload dan ingin belajar framework PHP Fuel lebih lanjut, silahkan kunjungi :


Alhamdulillah akhirnya kita telah belajar ke 7 Framework PHP  yang sangat mudah di pelajari. Bagaimana menurut anda belajar framework PHP Fuel sangat mudah bukan? Terimakasih telah mengikuti artikel ini sampai akhir. Silahkan tinggalkan KOMENTAR jika ada yang ingin anda tanyakan. Semoga Artikel ini bermanfaat bagi kalian semua.

Lihat Artikel sebelumnya : 

Related Posts

Belajar Framework PHP Fuel PHP
4/ 5
Oleh