Minggu, 18 Desember 2016

6 Tips Negosiasi Gaji Dengan Baik

Sumber: Negosiasi Gaji Mudah
halo gaes ketemu lagi dengan aku, pada artikel sebelumnya kita udah bahas tentang wawancara kerjakan, oiya yang belum baca bisa langsung KLIK DISINI. Di artikel ini aku bakal bahas tentang negosiasi gaji mudah. Setelah Lulus mau kemana? melanjutkan study atau kerja? nah bagi yang memilih kerja tentunya akan melewati fase - fase tertentu sebelum mendapatkan pekerjaan lebih tepatnya Interview kerja. Setelah interview kerja maka akan ada fase negosiasi gaji, negosiasi gaji tidak boleh sembarangan loh, ada yang harus di perhatikan supaya kamu dapat di terima di perusahaan tersebut.

  1. Jangan Bilang "Terserah"

    Masa depan keuanganmu bakal di pertaruhkan di tahan negosiasi gaji, kenapa tidak? jika kamu mematok harga terlalu tinggi maka pihak perusahaan akan kurang menyukaimu namun bila sebaliknya kamu mematok harga yang rendah maka pihak perusahaan akan meminilaimu dengan tidak punya rasa percaya diri yang tinggi, apalagi dengan kata "terserah" disini pihak perusahaan langsung mengecap kamu orang yang tidak punya pendirian, jadi pikirkan baik - baik sebelum berbicara gaji.

  2. Kumpulkan Informasi

    Cari tahu gaji terndah di wilayah sekitarmu, karena itu bisa kamu jadikan patokan terendah untuk gajimu, cari tahu juga keadaan perkonomian pasar di perusahaanmu bila sedang naik kamu bisa menaikan gajimu, tentunya kamu harus terlihat percaya diri untuk memilih gajinya.

  3. Hindari Soal Pengeluaran Pribadi

    Perusahan hanya ingin tahu harga untuk hasil kerjamu bukan untuk membiayai hidupmu. Fokuslah pada berapa harga untuk hasil kerjamu, jangan mentang pengeluaranmu baru meningkat dan kamu membicarakan itu, maka pihak perusahaan tidak akan segan - segan untuk mengurangi pointmu.
  4. Bersikaplah Santai Namun Serius

    Sering kali banyak calon karyawan  yang menginginkan gaji tinggi hingga mereka menjadikan negosiasi sebagai area peperangan, hindarilah sikap itu, tunjukkan lah bahwa gaji yang kamu minta adalah gaji yang pas buat kamu.
  5. Cobalah Mendiskusikan Hal Lain

    Tidak semua perusahaan bisa memenuhi permintaan gajimu, mungkin karena ada sangkut pautnya dengan peraturan yang ada ataupun perekonomian perusahaan yang sedang menurun, cobalah untuk menukarnya dengan hal lain, seperti promosi posisi, liburan tambahan ataupun yang lainnya.
  6. Buatlah Kesepakatan

    ya setelah itu semua selesai buatlah kesepakatan dengan sebaik mungkin, jangan terlalu nafsu dengan gaji yang terlalu tinggi hingga perusahaan kualahan untuk memenuhinya. Namun bila kamu masih ingin gaji yang lebih tinggi namun perusahaan tidak bisa memenuhinya cobalah untuk menukarnya dengan hal lain.
 ya semoga dengan 6 tips tersebut bisa membantu kamu buat dapat gaji yang sesuai dengan kemampuan dan hasil kerjamu.
well, cukup sekian untuk artikel pada kesempatan kali ini, tunggu artikel - artikelku yang lain ya, oiya buat yang belum baca artikel - artikelku sebelumnya. di baca juga ya hehe
 Tips Memulai Bisnis Sendiri
Tips Membuat Iklan yang Menarik 
Tips Berjualan Online
Tips Menulis Artikel
Belajar tentang Linux
Belajar Flowchart di Ms.Word
Belajar Bagian Stencyl
Interview Kerja
Memimilh Judul Skirpsi



Related Posts

6 Tips Negosiasi Gaji Dengan Baik
4/ 5
Oleh