Sabtu, 17 Desember 2016

Adakah Manfaat dan Keuntungan SEO Bagi Sebuah Bisnis ?


APAKAH MANFAAT SEO BAGI BISNIS?


Berbagai macam cara dilakukan oleh pengusaha untuk meningkatkan keuntungaan bisnis mereka. Dan semua bisnis pasti harus punya profit bukan ? Dengan demikian pemasaran adalah salah satu kunci untuk meningkatkan keuntungan, baik dengan melakukan pemasaran offline maupun dengan internet marketing.

Nah, dalam artikel ini akan dijelaskan beberapa manfaat SEO bagi bisnis dalam melakukan pemasaran online yang dapat meningkatkan keuntungan sebuah bisnis. Langsung saja kita bahas berikut ini :

1. Mendapatkan Trafik Potensial ke Website Bisnis

Mengapa trafik (pengunjung) dari Google adalah trafik potensial? Karena tidak semua sumber trafik memberikan benefit kepada anda, terlebih lagi bila trafik tersebut berasal dari website-website yang memiliki visitor bot ke website anda. Trafik seperti itu sama sekali tidak ada gunanya untuk perkembangan bisnis anda.

Pengguna Google biasanya mencari produk ataupun informasi bagi solusi terhadap masalah mereka dengan kata kunci unik. Ketika mereka menemukan website bisnis anda maka kemungkinan mereka akan menjadi pelanggan anda karena mereka menggunakan kata kunci yang relevan dengan bisnis anda. Trafik potensial inilah yang akan membantu meningkatkan penjualan bisnis dan jumlah pelanggan anda.


2. Mendapatkan Data Pelanggan Anda

Apa manfaat data kontak pelanggan ini? Dengan mengetahui kontak atau data calon pelanggan maka akan lebih mudah menghubungi mereka ketika anda ingin menawarkan promosi khusus untuk produk lama dan mengeluarkan produk baru. Intinya adalah anda tetap dapat terhubung dengan pelanggan setiap saat.

Keuntungan lain jika website bisnis anda berada pada posisi teratas di mesin pencari, anda akan lebih mudah mendapatkan data kontak calon pelanggan, dan tentunya gratis. Untuk menyimpan data base pelanggan, anda dapat menggunakan layanan autoresponder untuk membangun email list pelanggan anda.


3. Meningkatkan Brand Awareness terhadap Bisnis Anda

Apa itu Brand Awareness? Brand Awareness adalah kemampuan calon pelanggan untuk mengenali maupun mengingat sebuah merek. Semakin terkenal sebuah merek pada niche tertentu maka kemungkinan intensitas penjualan juga akan semakin besar. Salah satu cara untuk meningkatkan Brand Awareness adalah dengan optimasi website (SEO).

Semakin banyak orang yang membuka website anda maka merek bisnis anda juga dengan otomatis semakin terkenal. Setidaknya di kalangan para pengguna internet itu sudah sangat baik bagi perkembangan bisnis anda. Ketika pengguna internet mencari informasi dan yang berhubungan dengan niche anda dan menemukannya pada website bisnis anda maka kemungkinan besar mereka akan mengingat halaman website yang memberikan informasi berharga tersebut, yaitu website anda.

Sebenarnya masih banyak manfaat SEO bagi bisnis anda, tapi menurut saya 3 poin di atas adalah yang paling penting. Yang terpenting dari pembahasan ini adalah bisnis anda lebih stabil jika website anda teroptimasi dengan baik di mesin pencari. Sekian dulu pembahasan mengenai bisnis online kali ini, nantikan artikel menarik lainnya seputar dunia IT, Bisnis Online, Tips-tips bermanfaat lainnya, sampai jumpa.

Silahkan kunjungi artikel lainnya :

7 Sertifikasi Keamanan Informasi Paling Dicari

Sertifikasi Forensik Digital yang Wajib Dibutuhkan di Indonesia

Tips Pelatihan Untuk Meningkatkan Kepribadian dan Kualitas Diri

Related Posts

Adakah Manfaat dan Keuntungan SEO Bagi Sebuah Bisnis ?
4/ 5
Oleh