Minggu, 18 Desember 2016

3 Poin Rahasia Membangun Tim yang Sukses


APA RAHASIANYA ?


Bagi pemilik bisnis, tentu harus memiliki bakat dalam menemukan, memelihara dan mempertahankan sumber daya dalam bisnisnya, termasuk sumber daya manusia. Para pemilik bisnis baik dari kalangan bisnis kecil, menengah maupun sampai besar memiliki tiga tugas utama untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan orang yang tepat dengan peran yang tepat pula dalam mengelola dana perusahaan, sehingga memiliki dan memandu visi  secara jangka panjang pada bisnis yang dijalani.

Bagaimana agar anda dapat tepat mengambil keputusan ? Tentu anda membutuhkan sebuah tim dan biarkan tim anda melakukan pekerjaan terbaik mereka. Lalu pertanyaannya, Bagaimanakah cara membangun sebuah tim agar tim anda dapat melakukan hal terbaik ? Inilah rahasia membangun tim yang sukses :


1. Pastikan Karyawan Anda Memiliki Bakat yang Tepat

Hal pertama dalam rahasia membangun tim yang sukses adalah tentukan daftar pencapaian dan kriteria yang dibutuhkan dalam bisnis anda, ketika anda melakukan perekrutan karyawan, pemeriksaan, wawancara, anda sudah memiliki beberapa kandidat yang menjadi kriteria dalam pikiran anda.

2.  Ciptakan Budaya Saling Percaya dan Menghormati

Kemudian rahasia membangun tim yang sukses kedua adalah berdayakan tim anda untuk membuat sebuah keputusan, berikan mereka kebebasan dan saling menghormati  karena mereka perlu melakukan pekerjaan terbaik mereka dan meminta pertolongan pada rekan satu timnya.


3. Investasikan Waktu dan Pikiran Anda

Rahasia membangun tim yang sukses ketiga adalah investasikan waktu dan pikiran anda. Apa maksudnya ini? Maksud dalam kalimat tersebut adalah anda harus menginvestasikan waktu dan pikiran untuk mengembangkan proses yang berfungsi untuk membantu orang-orang dalam perusahaan anda mencapai setiap hal se-efisien mungkin.

Proses adalah hal penting untuk mempertahankan pertumbuhan perusahaan sehingga dapat mengelola tugas-tugas bisnis dengan baik. Ketika proses berada pada tempat yang seharusnya, mereka akan mengisi peran mereka masing-masing untuk mengelola proses-proses tersebut agar terus tumbuh lebih cepat dikarenakan lebih efisien.


Itulah 3 poin rahasia membangun tim yans sukses yang wajib diketahui bagi pemilik bisnis. Dalam bisnis memang dibutuhkan waktu untuk mencari tahu apa saja kombinasi dari produk, jasa, harga dan proses yang tepat untuk memberikan hasil yang terbaik. Semoga bermanfaat.

Artikel menarik lainnya :




Related Posts

3 Poin Rahasia Membangun Tim yang Sukses
4/ 5
Oleh