Jumat, 16 Desember 2016

Belajar Framework PHP Cake PHP

Cake PHP

Belajar Framework PHP Cake PHP Dengan Mudah

Apa kabar semua ? kita ketemu lagi di artikel 7 Framework PHP Yang Mudah Dipelajari. Yah, sebelumnya saya telah membahas tentang belajar framework PHP Zend. Dan untuk yang sekarang, saya akan membahas tentang belajar framework PHP Cake. Sedikit lucu kali yah mendengar namanya, tapi emang inilah namanya Framework PHP Cake. Baik, Mengapa kita belajar framework PHP Cake ? Mari kita simak ulasan di bawah ini :

6. Cake PHP

Belajar Framework PHP

Framework PHP Cake atau biasa disebut CakePHP sudah satu dekade tua (versi pertama dirilis pada tahun 2005), tapi masih di antara kerangka PHP yang paling populer, karena selalu berhasil menjaga dengan waktu. Versi terbaru, CakePHP 3.0 ditingkatkan manajemen sesi, meningkatkan modularitas oleh decoupling beberapa komponen, dan meningkatkan kemampuan untuk menciptakan lebih banyak perpustakaan mandiri.

Framework PHP Cake memiliki showcase benar-benar luar biasa, itu kekuatan situs merek besar seperti BMW, Hyundai, dan Express. Ini adalah alat yang sangat baik untuk menciptakan aplikasi web yang membutuhkan tingkat keamanan yang tinggi, karena memiliki banyak fitur keamanan built-in seperti validasi input, pencegahan injeksi SQL, XSS (cross-site scripting) pencegahan, CSRF (permintaan cross-site pemalsuan) perlindungan, dan banyak lainnya. 


CakePHP membuang proses monoton dalam pengembangan web. CakePHP juga menyediakan semua tools yang anda butuhkan untuk memulai coding, misalnya : logika khusus untuk aplikasi anda. CakePHP memiliki tim pengembang dan komunitas yang aktif sehingga membawa nilai tambah ke proyek anda.

Sedikit sintaks meneganai Framework PHP Cake / CakePHP :
Buatlah sebuah function baru dengan isi function kosong di /app/Controller/ArtikelController.php:








Buatlah sebuah file baru /app/View/Artikel/tambah.ctp dengan isi html sebagai berikut:








Lalu akan menghasilkan seperti ini :


Woow... Bagaimana menurut kalian? membuat form semudah membalikkan telapak tangan! Ya, begitulah mengapa CakePHP disebut Rapid PHP Framework. Pada kode form di atas, kita memanggil FormHelper bawaan CakePHP untuk digunakan dalam pembuatan Form lengkap dengan validasinya.

Untuk Mendownload dan ingin belajar framework PHP Cake lebih lanjut, silahkan kunjungi https://cakephp.org/

Apakah menurut anda belajar framework PHP Cake sangat mudah? atau ingin belajar framework PHP yang lainnya?. Tengan sahabat programmer, ini masih bagian 6. Saya masih memiliki 1 Framework terakhir agar anda bisa belajar framework PHP, silahkan tinggalkan KOMENTAR jika ada yang ingin anda tanyakan. Semoga Artikel ini bermanfaat.
 
Lihat Artikel sebelumnya : 

Berikut kelanjutan artikel ini :
 

Related Posts

Belajar Framework PHP Cake PHP
4/ 5
Oleh