Selasa, 06 Desember 2016

Belajar Framework PHP CodeIgniter

Framework PHP CodeIgniter

Belajar Framework PHP CodeIgniter Dengan Mudah

Apa kabar semua ? kita ketemu lagi di artikel 7 Framework PHP Yang Mudah Dipelajari. Yah, sebelumnya saya telah membahas tentang belajar framework PHP Yii. Dan untuk yang sekarang, saya akan membahas tentang belajar framework PHP CodeIgniter. Mengapa kita belajar framework PHP CodeIgniter ? Mari kita simak ulasan di bawah ini :

3. CodeIgniter


framework php CodeIgniter


Framework PHP CodeIgniter juga merupakan PHP framework dengan model MVC (Model, View, Controller) dalam menegmbangkan aplikasi website dinamis dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP. Menggunakan kelas Controller adalah suatu keharusan, tapi Model dan Pandangan opsional, dan Anda dapat menggunakan coding dan penamaan sendiri konvensi Anda, bukti bahwa CodeIgniter Memberikan kebebasan besar untuk pengembang. 

CodeIgniter adalah framework PHP yang cukup powerfull dengan footprint yang sangat kecil, dibangun untuk para web programmer yang membutuhkan toolkit sederhana namun elegan untuk membuat aplikasi web dengan fitur lengkap.

Berbeda dengan Yii, Framework PHP CodeIgniter atau CI lebih sederhana karena diperuntukkan untuk web project ukuran kecil – menengah. Framework PHP CodeIgniter memiliki proses instalasi yang sangat mudah yang hanya membutuhkan konfigurasi minimal, sehingga dapat menghemat banyak kerumitan. Ini juga merupakan pilihan ideal jika Anda ingin menghindari konflik versi PHP, karena bekerja dengan baik pada hampir semua berbagi dan berdedikasi hosting platform (saat ini hanya membutuhkan PHP 5.2.4).

Sedikit sintaks tentang framework PHP CodeIgniter :
Sekarang kita coba testing membuat file controller pertama
belajar framework php CodeIgniter







Untuk mendownload dan selengkapnya mengenai CodeIgniter, silahkan kunjungi websitenya http://www.codeigniter.com/

Apakah menurut anda belajar framework PHP CodeIgniter sangat mudah? atau ingin belajar framework PHP yang lainnya?. Tengan gan, ini masih bagian 3. Saya masih memiliki 4 Framework agar anda bisa belajar framework PHP, silahkan tinggalkan KOMENTAR jika ada yang ingin anda tanyakan. Semoga Artikel ini bermanfaat.


Lihat Artikel sebelumnya :
Berikut kelanjutan dari Artikel ini :

Related Posts

Belajar Framework PHP CodeIgniter
4/ 5
Oleh