Sabtu, 03 Desember 2016

Belajar Framework PHP Yii

Framework PHP Yii

Belajar Framework PHP Yii Dengan Mudah


Baik kita ketemu lagi di artikel 7 Framework PHP Yang Mudah Dipelajari. Yah, sebelumnya saya telah membahas tentang belajar framework PHP Laravel. Dan untuk yang sekarang, saya akan membahas tentang belajar framework PHP Yii. Mengapa kita belajar framework PHP Yii ? Mari kita simak ulasan di bawah ini :

2. Yii

Framework PHP Yii

 

Tidak kalah populer dari framework PHP Laravel, apalagi kalau bukan Yii (Yes it is). Belajar framework PHP Yii ? tentu saja, karna framework ini adalah framework php gratis/opensource yang ada didalam PHP5 dan dikembangkan untuk aplikasi web 2.0. framework PHP Yii juga paling mudah digunakan dan lengkap fiturnya dibandingkan framework PHP lainnya. Maka dari itu, framework PHP Yii sangat cocok untuk project kecil maupun besar. Framework PHP Yii ini membantu web programmernya membangun aplikasi kompleks yang efektif dan juga efisien.
Yii juga terintegrasi dengan jQuery, dan dilengkapi dengan serangkaian fitur AJAX-enabled, dan mengimplementasikan menguliti dan theming mekanisme mudah digunakan, sehingga dapat menjadi pilihan yang cocok untuk seseorang yang berasal dari latar belakang frontend.
Kelebihan yang paling unggul dimiliki oleh Yii Framework adalah Gii, Gii merupakan sebuah fitur Yii Framework yang berguna untuk menciptakan template models, views, controllers dan forms. Akan sangat membantu pekerjaan programmer dalam kasus  CRUD. 
Sedikit sintaks tentang framework PHP Yii :

Tag PHP Pendek (Short PHP Tag)

Tag PHP pendek adalah jalan pintas untuk menulis ekspresi dan pernyataan PHP dalam sebuah tampilan. Tag ekspresi <%= expression %> diterjemahkan ke dalam <?php echo expression ?>; sementara tag pernyataan <% statement %> menjadi <?php statement ?>. Sebagai contoh :
  <%= CHtml::textField($name, 'value'); %>
 <% foreach($models as $model): %>
 Di ubah menjadi :
 <?php echo CHtml::textField($name,'value'); ?>
 <?php foreach($models as $model): ?>
Untuk Mendownload dan ingin belajar framework PHP Yii lebih lanjut, silahkan kunjungi :
Apakah menurut anda belajar framework PHP Yii sangat mudah? atau ingin belajar framework PHP yang lainnya?. Tengan gan, ini masih bagian 2. Saya masih memiliki 5 Framework agar anda bisa belajar framework PHP, silahkan tinggalkan KOMENTAR jika ada yang ingin anda tanyakan. Semoga Artikel ini bermanfaat.


Lihat Artikel sebelumnya : 

Related Posts

Belajar Framework PHP Yii
4/ 5
Oleh