Minggu, 18 Desember 2016

Rahasia Meningkatkan Kinerja Karyawan di Perusahaan


WORK !


Bagaimana menghadapi karyawan yang malas atau tidak produktif ? Padahal anda telah melakukan pelatihan eksternal dan internal kepada bahawan anda dengan biaya yang tidak sedikit. Anda juga telah memberikan fasilitas yang mereka butuhkan untuk bekerja. Semua pertanyaan dan kekecewaan itu jangan sampai membebani anda dan membuat anda stres. 


Berita baiknya disini adalah ada tiga cara rahasia yang bisa anda coba untuk meningkatkan kinerja karyawan anda. Berikut ketiga cara rahasia meningkatkan kinerja karyawan tersebut, simak terus artikel ini.

1. Membuat Program Senam Pagi

Karyawan anda tidak gesit alias loyo? Jika benar, mungkin mereka kurang berolahraga. Oleh karena itu, buatlah sebuah program olahraga bersama, misalnya lakukan sekali setiap minggunya pada setiap hari jumat atau terserah dengan keinginan anda.

Olahraga sendiri dapat memberikan sejumlah manfaat positif untuk meningkatkan kinerja. Manfaat itu antara lain:
  • Menurunkan Kadar Stres
  • Meningkatkan Kreativitas
  • Menguatkan Stamina
  • Meningkatkan Konsentrasi
  • Mempertajam Ingatan
Dilihat dari sisi biaya, program senam pagi ini tidak memakan biaya yang besar. Dan jangan lupa, anda pun harus ikut senam pagi sehingga tercipta kebersamaan dengan bawahan anda sekaligus menyehatkan badan.


2. Penghargaan dan Hukuman

Menerapkan sistem penghargaan dan hukuman bisa anda lakukan untuk meningkatkan kinerja bawahan anda. Jika penghargaan dalam bentuk uang dan sanksi administratif tidak sesuai dengan filosofi kerja anda, anda bisa melakukannya secara kreatif. 

Contohnya adalah anda bisa melibatkan karyawan anda dalam pengambilan suatu keputusan penting dan memberikan penghargaan karyawan teladan setiap bulannya. Atau anda dapat melibatkan diri dalam pekerjaan tim sehingga anda bisa memengaruhi karyawan anda untuk menyelesaikan pekerjaan dengan sebaik-baiknya. 


3.  Memblokir Situs Media Sosial

Sebuah hasil penelitian menunjukkan bahwa satu dari sepuluh karyawan menghabiskan lebih banyak waktu di media daripada bekerja. Selanjutnya menurut penelitian tersebut, 6 dari 10 karyawan mengunjungi media sosial saat bekerja. Lantas tindakan apa yang dapat anda lakukan?

Buatlah permintaan ke Departemen Teknologi Informasi (TI) perusahaan anda untuk memblokir situs-situs media sosial di jaringan internet perusahaan anda. Sepanjang argumen anda kuat, Departemen TI akan menyetujui permintaan tersebut. Bagaimana jika mereka mengaksesnya melalui telepon seluler milik mereka? Sering-seringlah lakukan inspeksi mendadak sehingga karyawan anda merasa tidak nyaman menggunakan media sosial saat bekerja.


Itulah beberapa rahasia meningkatkan kinerja karyawan di Perusahaan, cobalah untuk menerapkan ketiga cara diatas, mudah-mudahan dapat terwujud sesuai harapan anda. Jangan khawatir jika pada praktiknya terdapat kendala karena itu adalah sesuatu yang wajar terjadi dalam sebuah perubahan ke arah yang lebih baik. Semoga bermanfaat.

Silahkan kunjungi :






Related Posts

Rahasia Meningkatkan Kinerja Karyawan di Perusahaan
4/ 5
Oleh